Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Creativity Beyond Boundaries", Dorong Kreativitas dan Produktivitas Generasi Muda

Kompas.com - 07/06/2023, 08:22 WIB
Dwi Oktariana,
Ayunda Pininta Kasih

Tim Redaksi

KOMPAS.com - English First (EF) Kids & Teens Indonesia bersama dengan Kreaby lakukan kerjasama dalam mendorong kreativitas dan produktivitas generasi muda dalam kolaborasi bertajuk "Creativity Beyond Boundaries". 

EF menyadari pentingnya kreativitas dan inovasi dalam merespon berbagai tantangan agar dapat bertahan, terus berkembang, dan mencapai kemajuan yang ditargetkan. 

Alasan tersebutlah yang melatarbelakangi kerjasama EF dengan Kreaby untuk mendorong sumber daya manusia (SDM) yang kreatif, inovatif, dan berdaya saing, terutama pada generasi muda yang akan berperan besar terhadap pembangunan dan pertumbuhan ekonomi Indonesia. 

Marketing Director EF Kids & Teens Indonesia, Amalia Yaksa Parijata menyampaikan Creativity Beyond Boundaries ini merupakan salah satu wujud nyata program Corporate Social Responsibility (CSR) EF dalam mendukung para seniman muda Indonesia. 

Baca juga: Syarat Beasiswa Indonesia Bangkit Kemenag 2023 untuk S1 Dalam Negeri

"Ini adalah salah satu wujud dukungan dan apresiasi kami kepada para seniman muda kita yang tergabung dalam Kreaby. Selain karena kreativitasnya, kamu juga sangat mengapresiasi kemampuan dan keberhasilan mereka melampaui berbagai batasan di tengah hambatan, mengubah tantangan menjadi peluang," ujar Amalia dalam acara peluncuran kolaborasi Creativity Beyond Boundaries di Jakarta, Selasa (6/6/2023). 

Diketahui, pemerintah memprediksi Indonesia akan memiliki bonus demografi di tahun 2030-2040 dengan proporsi lebih dari 60 persen berada di usia produktif. 

Untuk mewujudkan kekuatan ekonomi di era bonus demografi mendatang, pemerintah terus mendorong peningkatan kualitas SDM melalui pengembangan pendidikan dan pemberdayaan masyarakat. 

Menurut Amalia, EF terus mendorong kreativitas dan inovasi khususnya terkait pemutakhiran metode pembelajaran berkesinambungan. Hal ini dilakukan sesuai dengan target pemerintah Indonesia untuk terus meningkatkan kualitas SDM di masyarakat. 

Baca juga: Akademisi Unesa Beberkan Alasan Artis Masuk Politik

"Dengan begitu setiap proses pembelajaran dan lingkungan belajar yang ada di EF selalu dapat mengikuti segala perkembangan yang ada dan menyesuaikan kebutuhan pendidikan di Indonesia. Dalam implementasinya, kami berhasil menerapkan pembelajaran dengan metode fun learning dengan efektif dan hasil optimal," tambah Amalia. 

Hal tersebut juga senada dengan yang disampaikan Afan Suryadi selaku Country Director EF Kids & Teens Indonesia. Ia menyatakan bahwa EF akan terus berkontribusi dalam pembangunan dan peningkatan kualitas SDM terutama generasi muda. 

"EF Kids & Teens berkolaborasi dengan Kreaby guna mewadahi beragam keunikan dan perspektif menjadi sebuah karya. Kolaborasi yang kami beri tajuk Creativity Beyond Boundaries memberikan ruang kebebasan untuk berkreasi dengan seni melalui kreativitas inklusif yang mendorong produktivitas," kata Afan. 

Dalam kesempatan yang sama, CEO and Managing Director of Kreaby, Arani Salaman menyebutkan bahwa kolaborasi antara EF Kids & Teens Indonesia dan Kreaby membuktikan bahwa kemauan dan motivasi tinggi untuk mencapai hasil yang baik tidak akan mampu dihalangi oleh keterbatasan. 

Baca juga: Syarat Usia Masuk TK dan SD, Penting Dipahami Ortu di PPDB 2023

Sebaliknya, keterbatasan justru dapat mendorong seseorang untuk menjadi kreatif dan mampu melakukan apapun secara lebih maksimal. 

"Studio kreatif Kreaby kami dirikan dengan misi menjadi ekosistem dan dukungan solid terhadap kreativitas tanpa batas. Karena kreativitas adalah soft skill yang perlu terus kita gali dan kembangkan sehingga dapat mengoptimalkan segala potensi serta memperkuat resiliensi bangsa ini," tutur Arani. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com