Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

As-Syifa Boarding School Wanareja Hadirkan Pendidikan berbasis Akhlak dan Spiritual

Kompas.com - 11/09/2024, 17:12 WIB
Rafa Zahra Atifa,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi dan digitalisasi, dunia pendidikan menghadapi tantangan baru. Tak hanya menuntut penguasaan akademis, tetapi anak didik juga memerlukan penguatan karakter dan akhlak.

Untuk itu, SMPIT As-Syifa Boarding School Wanareja menawarkan solusi komprehensif bagi para orangtua yang menginginkan buah hatinya mendapatkan keseimbangan antara pendidikan modern dan nilai-nilai spiritual.

Berlokasi strategis di Subang, Jawa Barat, As-Syifa Boarding School menjadi pilihan utama bagi keluarga yang peduli terhadap pendidikan berkualitas di era digital. Dengan konsep boarding school, lembaga ini memadukan kurikulum formal dan nilai-nilai Islam dalam pendidikan terpadu yang efektif. Simak lebih lengkap keunggulan sekolah tersebut.

Kurikulum terpadu yang kompetitif

SMPIT As-Syifa Boarding School Wanareja menerapkan tiga kurikulum utama, yakni Kurikulum Dinas Pendidikan, Kurikulum Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT), serta kurikulum khas lembaga seperti tahfidz dan leadership. Pendekatan ini tidak hanya memfokuskan anak didik pada penguasaan akademik, tetapi juga membentuk karakter kuat melalui melalui pendidikan agama yang intensif.

Dengan kombinasi kurikulum tersebut, lulusan As-Syifa Boarding School diharapkan siap menghadapi tantangan era digital, dengan tetap berpegang teguh pada nilai - nilai keimanan. Beberapa lulusan bahkan telah berhasil menghafal 30 juz Al-Quran.

Fasilitas modern dan tenaga pendidik berprestasi

As-Syifa Boarding School tidak hanya unggul dalam kurikulum, tetapi juga dilengkapi dengan fasilitas modern yang mendukung terciptanya suasana belajar kondusif. Fasilitas ini mencakup ruang belajar dengan teknologi terkini, lapangan sepak bola untuk kegiatan luar ruangan yang menumbuhkan kemandirian, serta asrama yang nyaman dan aman bagi siswa.

Selain itu, sekolah ini didukung oleh tenaga pendidik muda berprestasi yang merupakan lulusan dari universitas terkemuka di Indonesia. Pengetahuan akademis dan keterampilan mengajar yang dimiliki oleh para pengajar, menjamin siswa mendapatkan pendidikan yang berkualitas dan terarah.

Prestasi akademik dan keagamaan

SMPIT As-Syifa Boarding School Wanareja Subang dikenal dengan prestasi di berbagai bidang, baik akademik maupun keagamaan.Dok. As-Syifa Boarding School SMPIT As-Syifa Boarding School Wanareja Subang dikenal dengan prestasi di berbagai bidang, baik akademik maupun keagamaan.

SMPIT As-Syifa Boarding School Wanareja Subang dikenal dengan prestasi di berbagai bidang, baik akademik maupun keagamaan. Siswa-siswi sekolah ini tidak hanya menunjukkan hasil luar biasa dalam kompetisi akademik, tetapi juga mengukir prestasi dalam hafalan Al-Quran. Beberapa siswa juga telah menyelesaikan hafalan 30 juz. Ini mencerminkan dedikasi SMPIT As-Syifa dalam memadukan pendidikan akademik dan agama.

Penerimaan murid baru 2025/2026 dan 2026/2027

SMPIT As-Syifa Boarding School Wanareja Subang merupakan solusi pendidikan karakter ideal bagi orangtua yang mencari sekolah berkualitas untuk anak-anak mereka.

Sekolah SMPIT As-Syifa Boarding School Wanareja membuka penerimaan murid baru (PMB) untuk tahun ajaran 2025/2026 dan pendaftaran inden untuk tahun ajaran 2026/2027.Dok As-syifa boarding school Sekolah SMPIT As-Syifa Boarding School Wanareja membuka penerimaan murid baru (PMB) untuk tahun ajaran 2025/2026 dan pendaftaran inden untuk tahun ajaran 2026/2027.

Saat ini, penerimaan murid baru (PMB) untuk tahun ajaran 2025/2026 telah dibuka, dan pendaftaran inden untuk tahun ajaran 2026/2027 juga tersedia bagi yang ingin mempersiapkan pendidikan tingkat menengah lebih awal. Untuk informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran, kunjungi link berikut.

Untuk detail mengenai sekolah, kurikulum, dan fasilitas yang ditawarkan, kunjungi website resmi SMPIT As-Syifa Boarding School Wanareja di sini

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau