Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ANAK DAN PENDIDIKAN

Siswa SD di BINUS SCHOOL Serpong Juarai Kompetisi Gokart Nasional dan Asia

Kompas.com - 16/10/2024, 13:55 WIB
Yakob Arfin Tyas Sasongko,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

KOMAPS.com - Siswa Sekolah Dasar (SD) BINUS SCHOOL Serpong, Rex, berhasil menorehkan prestasi gemilang di ajang balap gokart tingkat nasional dan Asia.

Pada usia yang masih sangat muda, Rex telah berkompetisi di berbagai kejuaraan bergengsi, di antaranya ESHARK Rok Cup Indonesia 2024 dan ESHARK Rok Cup Asia Round 6.

Di  ESHARK Rok Cup Indonesia 2024, Rex sukses menyabet beberapa peringkat, yaitu posisi kedua pada kategori Final A Mini Rok, peringkat ketiga di Final B Mini Rok, serta berhasil menjadi juara pertama dalam kategori Cadet Rok.

Tak hanya itu, Rex juga berhasil mencatatkan prestasi pada kategori Newbie dengan peringkat kedua dan Rising Star dengan peringkat ketiga.

Baca juga: Membanggakan, Siswi BINUS SCHOOL Bekasi Ini Diterima di 5 Universitas Top Dunia

Rex turut menorehkan prestasi di tingkat internasional. Pada ajang ESHARK Rok Cup Asia Round 6, Rex meraih peringkat ketiga dalam kategori Cadet, peringkat keempat di Mini Rok Rising Star, peringkat kedua di Mini Rok Newbie, dan peringkat kelima dalam kategori Mini Rok Final A.

Prestasi Rex merupakan hasil dari latihan keras dan dorongan penuh dari keluarga, pelatih, serta BINUS SCHOOL Serpong.

BINUS SCHOOL Serpong, sebagai sekolah yang berkomitmen pada pengembangan potensi siswa dalam berbagai bidang, memberikan dukungan penuh kepada Rex untuk menekuni minatnya di luar akademik.

Direktur BINUS SCHOOL Serpong, Gerald Donovan, mengatakan, pencapaian Rex yang membanggakan tidak hanya bagi sekolah dan keluarga, tetapi juga menjadi inspirasi bagi teman-teman sekelas dan siswa lainnya di BINUS SCHOOL Serpong.

Baca juga: Belum Lulus SMA, 3 Siswa BINUS SCHOOL Simprug Ini Sudah Diterima Universitas Ivy League

BINUS SCHOOL Serpong berkomitmen untuk mendukung setiap siswa dalam mengejar passion mereka, baik di bidang akademik maupun non-akademik, demi mencetak generasi yang siap membangun dan melayani bangsa. Dok. BINUS SCHOOL Serpong BINUS SCHOOL Serpong berkomitmen untuk mendukung setiap siswa dalam mengejar passion mereka, baik di bidang akademik maupun non-akademik, demi mencetak generasi yang siap membangun dan melayani bangsa.

“BINUS SCHOOL Serpong tidak hanya berfokus pada aspek akademik, tetapi juga berupaya mengembangkan potensi siswa dalam berbagai bidang non-akademik," ujar Donovan dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (15/10/2024).

Untuk itu, pihaknya memberikan fleksibilitas bagi Rex untuk menjalani latihan dan persiapan kompetisi besar sekaligus memastikan keseimbangan antara kegiatan akademik dan minatnya di dunia olahraga.

Dukungan tersebut sejalan dengan visi BINUS SCHOOL, yaitu “Fostering And Empowering Society in Building And Serving The Nation”.

“Lewat visi tersebut, BINUS SCHOOL Serpong mendorong siswa untuk berkontribusi pada masyarakat dan bangsa melalui pencapaian positif,” kata Donovan.

Baca juga: Cerita Alex, Siswa Binus School International yang Menang Kompetisi Esai Dunia

Untuk diketahui, ESHARK Rok Cup Indonesia 2024 merupakan salah satu ajang balap gokart paling bergengsi di Indonesia.

Kompetisi tersebut menarik minat pembalap muda dari berbagai daerah untuk bersaing dan mengasah kemampuan mereka di lintasan.

Sebagai salah satu peserta yang berhasil menonjol, Rex menunjukkan ketangguhan dan keterampilannya dalam berbagai kategori, dari Final A hingga Cadet Rok.

Ajang tersebut menjadi kesempatan baginya untuk belajar bersaing di level tertinggi, sekaligus membuktikan bahwa anak muda Indonesia dapat berprestasi di kancah nasional dan internasional.

Dengan prestasi yang diraihnya, Rex telah menunjukkan bahwa usia muda bukanlah halangan untuk menggapai mimpi dan cita-cita.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau