Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ANAK DAN PENDIDIKAN

Jawab Kebutuhan Pendidikan Modern, BINUS SCHOOL Semarang Hadirkan Konsep One Stop Education

Kompas.com - 28/10/2024, 15:22 WIB
Erlangga Satya Darmawan,
Aditya Mulyawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Di era modern, sekolah dengan fasilitas lengkap dan pemanfaatan teknologi memiliki peran krusial dalam mendukung proses pembelajaran siswa.

Teknologi sendiri memiliki peran esensial dalam memudahkan akses terhadap informasi sekaligus membantu mengembangkan keterampilan digital yang esensial.

Sementara, fasilitas modern, seperti laboratorium komputer, ruang multimedia, dan sistem pembelajaran terintegrasi teknologi, dapat memudahkan siswa belajar dengan cara yang lebih interaktif dan efektif.

Umumnya, semua kebutuhan itu tersedia di sekolah bertaraf internasional. Oleh karena itu, tak heran jika saat ini, banyak orangtua yang mempertimbangkan sekolah internasional sebagai tempat bagi anak-anaknya dalam menimba ilmu.

Hal itu dinilai wajar lantaran sekolah internasional ditunjang dengan sistem pendidikan yang berkualitas dan holistik, di samping punya teknologi dan fasilitas lengkap.

Tak hanya itu, sekolah internasional juga unggul lantaran mengusung konsep one stop education. Hal ini pun menjadi daya tarik tersendiri bagi orangtua.

Dalam sistem tersebut, sekolah biasanya akan menyediakan berbagai jenjang pendidikan dalam satu lokasi, mulai dari pendidikan anak usia dini (TK) hingga sekolah menengah atas (SMA).

Indonesia memiliki sejumlah sekolah bertaraf internasional dengan reputasi yang mumpuni di berbagai kota besar, seperti di Jakarta, Tangerang, Surabaya, dan Semarang.

Di Semarang, misalnya, salah satu sekolah bertaraf internasional yang menawarkan berbagai kelebihan, seperti fasilitas lengkap, teknologi, dan mengusung konsep one stop education adalah BINUS SCHOOL.

Untuk diketahui, BINUS SCHOOL Semarang merupakan bagian dari BINUS SCHOOL Education yang telah teruji selama 43 tahun di bawah institusi Bina Nusantara.

Baca juga: Program Internship BINUS SCHOOL Simprug, Persiapkan Siswa Jadi Profesional Masa Depan

Diresmikan pada 18 Agustus 2022, BINUS SCHOOL Semarang berkomitmen untuk memberdayakan dan membina para pelajar melalui sistem pembelajaran yang inovatif dan terintegrasi dengan teknologi terkini.

Sebagai sekolah berkonsep one stop education, BINUS memfasilitasi pendidikan di berbagai jenjang.

Jenjang itu, mulai dari TK, sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), SMA, hingga universitas dalam satu wilayah. Lokasinya sendiri berada di POJ Avenue Kav. 3C, POJ City Semarang.

Didukung sistem pendidikan berkualitas

Dalam ekosistem pembelajarannya, setiap jenjang sekolah BINUS SCHOOL Semarang menawarkan berbagai keunggulan demi mendukung proses pembelajaran para murid.

Di tingkat TK yang menjadi fondasi penting pendidikan anak, BINUS SCHOOL Semarang menghadirkan kurikulum dinamis dan sistem pembelajaran pearson edexcel.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau