Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BKD Manado Buka Pendaftaran Praja IPDN

Kompas.com - 21/05/2012, 00:20 WIB

MANADO, KOMPAS.com - Badan Kepegawaian dan Diklat Manado membuka penerimaan calon praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) tahun 2012/2013, mulai 21 Mei 2012.

"Pembukaan kami buka secara resmi bagi semua lulusan Sekolah Menengah Atas dan Madrasah Aliyah di Manado, dengan sejumlah syarat yang ditetapkan," kata Kepala BKD Manado, Hans Tinangon, di Manado, Minggu (20/5/2012).

Tinangon mengatakan syarat-syarat yang ditetapkan dalam penerimaan ini yang pertama usia calon praja maksimal 21 tahun, berijasah SMA dan MA mulai tahun 2010, 2011 dan 2012.

Menurut dia selain peryaratan di atas, ada juga yang harus dipenuhi oleh para calon praja, yakni nilai rata-rata minimal mereka harus 7,00 tidak boleh dibawah itu.

"Tinggi badan juga menjadi syarat mutlak yang harus dipenuhi dimana untuk laki-laki minimal 160 cm dan perempuan 155, serta tak boleh punya bekas tato atau tindik," kata Tinangon.

Syarat lainnya calon praja tidak boleh menggunakan lensa kontak, menyertakan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) saat melakukan pendaftaran serta keterangan berbadan sehat dari rumah sakit.

"Pendaftaran akan dibuka mulai 21 sampai 30 Mei 2012 di kantor BKD Manado dan terbuka bagi siapa saja, kami berharap para siswa lulusan SMA yang ingin melanjutkan pendidikan disilakan menuju mendaftar," kata Tinangon.

Nantinya para calon praja yang akan mendaftar menghubungi atau mendatangi kantor BKD Manado, sebelum tanggal pendaftaran selesai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com