Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lelang Karya Seninya, Siswa Labschool Cibubur Kumpulkan Rp 27 Juta!

Kompas.com - 20/05/2015, 20:25 WIB
Muhamad Malik Afrian

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengembang properti AKR Land Development bekerjasama Labschool Cibubur menggelar pameran karya seni siswa. Hasil penjualan karya seni para siswa tersebut akan didonasikan untuk rumah singgah Kuranten di Pandeglang, Banten.

"Saya sangat antusias terhadap hasil karya para siswa, apalagi hasilnya untuk didonasikan. Mereka tidak hanya berkarya, tapi berani untuk menunjukkan hasil karyanya, serta peduli terhadap sesama," kata CEO AKR Land Development, Widijanto, saat konferensi pers di Gedung AKR di Jakarta, Rabu (20/5/2015).

Dia mengatakan, melalui karya seni pameran ini mengajak siswa untuk belajar tentang wirausaha. Walaupun saat ini banyak anak memiliki beragam cita-cita, namun Indonesia tetap membutuhkan seorang pengusaha yang akan membangun hingga 50 tahun mendatang.

Afrian Malik/KOMPAS.com CEO AKR Land Development, Widijanto, bersama para siswa Labschool Cibubur usai konferensi pers di Gedung AKR di Jakarta, Rabu (20/5/2015).
Kepala Sekolah Labschool Cibubur, Uswadin, mengatakan, saat setiap siswa memiliki kewajiban untuk mengikuti program peduli sosial. Jumlah kredit mengikuti program tersebut 20 jam selama mengenyam pendidikan di Labschool.

"Banyak kegiatan sosial bisa dilakukan siswa, antara lain menghibur dan belajar bersama anak-anak rumah singgah atau yatim piatu atau membantu yang terkena bencana. Hari ini siswa berbuat sosial melalui karya seninya," kata Uswadin.

Pameran karya seni siswa Labschool Cibubur tersebut digelar di Gallery West Lounge mulai 23 Mei hingga 31 Mei 2015. Pada pembukaan pameran tersebut juga dilakukan lelang lukisan dari setiap karya yang dipamerkan. Dari hasil lelang tiga lukisan para siswa, saat ini sudah terkumpul dana senilai Rp 27 juta. Total karya seni yang dipamerkan sebanyak 50 karya, berupa karya lukis, topeng, paper clay, batik, dan tye dye pada kaos.

"Tidak menyangka, karena ada yang membeli karya lukisan saya sampai Rp 7 juta," ujar Rafli, salah seorang siswa yang karyanya dilelang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com