Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Binus School Perkuat Prestasi di Berbagai Ajang Internasional

Kompas.com - 06/09/2018, 21:48 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Bina Nusantara (Binus) School Simprug menggelar "World Mathematics Championships” yang diikuti sekolah swasta dan negeri dari Jakarta maupun luar Jakarta pada 18 Agustus 2018 lalu.

Kompetisi ini diperuntukan bagi siswa SMP di Jakarta dan sekitarnya dimana Binus School Simprug berhasil meloloskan 12 murid mengikuti pertandingan final selanjutnya di Bangkok, Thailand, pada pertengahan September 2018. 

“Melalui ajang kompetisi matematika ini, selain untuk mengasah ketrampilan anak dalam mata pelajaran matematika, kompetisi ini juga dapat membantu anak dalam melatih pembentukan
kepercayaan diri, kedisiplinan serta mental kemandirian," jelas Denise Polinec Rentiquiano,
Guru Matematika SMP dan SMU Binus School Simprug.

Siswa SD Binus School Simprug peraih medali emas 6th Asia Arts Festival di Singapura tampil sebagai pembuka acara WMC 2018.Dok. Binus School Siswa SD Binus School Simprug peraih medali emas 6th Asia Arts Festival di Singapura tampil sebagai pembuka acara WMC 2018.

Dalam pembukaan acara WMC ini seluruh peserta diajak menyaksikan pertunjukan seni daerah dari para siswa SD Binus School Simprug peraih medali emas dalam acara "6th Asia Arts Festival" di Singapura (27-29/7/2018).

Baca juga: Binus School Gelar Kompetisi Panahan Nasional

Riska Anindhita, Marketing Komunikasi Binus School Simprug menyampaikan, “Berperan aktif dalam mengikuti kompetisi dapat menjadi dorongan bagi anak-anak lain untuk ikut fokus mengasah potensi yang mereka tekuni agar dapat menjadi tolak ukur serta memberikan dampak positif bagi perencanaan masa depan mereka.” 

Binus School dalam ajang World Scholars Cup 2018 di Melbourne dan Malaysia yang telah berhasil memboyong 97 medali emas, 83 medali perak dan 5 piala untuk berbagai kategori.Dok. Binus School Binus School dalam ajang World Scholars Cup 2018 di Melbourne dan Malaysia yang telah berhasil memboyong 97 medali emas, 83 medali perak dan 5 piala untuk berbagai kategori.

Selain "World Mathematics Championships", Binus Schools juga berhasil menorehkan prestasi dengan meraih perolehan prestasi 97 medali emas, 83 perak dan 5 piala dalam "World Scholars Cup (WSC) 2018" di Melbourne dan Malaysia (17-21/8/2018).

Untuk selanjutnya, mereka akan kembali unjuk prestasi dalam ajang WSC selanjutnya di Universitas Yale, Amerika Serikat pada bulan November 2018 mendatang.

"Kami berharap, para siswa Binus Shools dapat terus konsisten menunjukkan prestasi dan menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya agar selalu bersemangat dalam mengemban pendidikan serta menjadi pribadi tangguh dalam mencapai masa depan cerah," tutup Riska.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com