Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Membentuk Mahasiswa "BEST" melalui "Smart Sharing"

Kompas.com - 01/12/2018, 22:33 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Ratusan mahasiswa Universitas Indonesia (UI) memadati Auditorium Vokasi Universitas Indonesia mendengarkan talkshow "Smart Sharing" digelar Program Vokasi Komunikasi UI (29/11/2018).

Smart Sharing menghadirkan founder dan CEO PT Intiland Development Tbk Hendro S. Gondokusumo dan jurnalis senior Najwa Shihab. 

“Tujuan  acara ini untuk memotivasi para mahasiswa agar mampu membawa diri menjadi  pribadi yang siap sebagai enterpreneur atau profesional sejati,” ujar Devie Rahmawati, Ketua Program Studi Vokasi Komunikasi UI. 

Menurut Devie,  Progam Studi Vokasi Komunikasi memiliki misi menciptakan lulusan BEST yaitu Kemampuan seorang mahasiswa agar menjadi pribadi yang berani (Brave) mengambil peluang dengan cara yang baik (Excellent), cerdas (Smart) dan disertai kejujuran, yang akan berbuah kepercayaan (Trustworthy).

Baca juga: FIA UI Ajak Masyarakat Waspadai Korupsi Mengorupsi Daerah

 

Oleh karenanya, pengalaman dan ilmu dari para narasumber akan sangat bermanfaat bagi mahasiswa. 

Bapak Hendro S. Gondokusumo, CEO PT Intiland Development pada kesempatan ini menyampaikan perjalanan bisnis tidak selalu mulus dan akan menerima tantangan setiap hari.

“Pada dasarnya seorang enterpreneur harus fokus serta mampu menghadapi masalah dan tantangan. Bisnis harus memiliki manajemen tim yang kuat agar dapat bertahan” ujar Hendro mengisahkan perjalanan PT Intiland Development. 

Sedangkan Najwa Shihab menceritakan perjalanan karier sebagai seorang jurnalis. Najwa Shihab melalui Catatan Najwa untuk mahasiswa menyampaikan agar mahasiswa mengisi kehidupan kampus dengan semangat terus mengasah dan tidak banyak berkeluh kesah.

“Jangan takut jatuh dan terhantup dengan terbentur kamu akan terbentuk. Sebab Indonesia diusahakan oleh anak-anak muda, kalian pula lah yang harus memperbaharui tanah air” ujar Najwa menutup talkshow sore

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com