Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hai "Pejuang SBMPTN 2019", Perhatikan 4 Pesan Ketua LTMPT Ini!

Kompas.com - 10/04/2019, 18:34 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com -Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019 akan dilaksanakan pada 13 dan 14 April 2019.

UTBK menjadi salah satu syarat bagi peserta lulusan SMA tahun 2017, 2018, dan 2019 yang berniat melanjutkan studi ke perguruan tinggi negeri (PTN) melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Pesan Ketua LTMPT

Terkait persiapan pelaksanaan UTBK Gelombang I, Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Prof. Ravik Karsidi kepada Kompas.com menyampaikan beberapa hal yang perlu diperhatikan bagi "Pejuang SBMPTN" dalam menghadapi UTBK:

Baca juga: Ssstt, Contoh Soal UTBK 2019 Resmi Sudah Bisa Diunduh di Sini!

1. Jangan terlambat, sebab bila terlambat akan ditolak masuk dalam ruangan UTBK.

2. Kerjakan semua soal, jawab semuanya sebab tidak ada nilai minus untuk jawaban soal yang salah.

3. Bekerjalah dengan jujur. Jangan kerja sama, karena kalau ketahuan akan langsung didiskualifikasi alias berkasnya tidak akan diperiksa.

4. Berdoa dan minta didoakan orangtua untuk mendapat hasil yang terbaik dan maksimal.

Pesan Sekretariat SBMPTN

Sebelumnya, melalui akun resmi Twitter @Sekretariat SBMPTN, Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi ( LTMPT) meminta para peserta UTBK 2019 memerhatikan  3 hal berikut:

1. Jadwal Tes: Tanggal 13 dan 14 April 2019 pelaksanaan UTBK akan dimulai. Bagi peserta yang memilih tanggal tersebut harap memperhatikan jadwal tes.

2. Hadir awal: Sesi pagi dimulai pukul 7.30 dan sesi siang dimulai pukul 12.30 waktu setempat. Peserta harus hadir 30 menit sebelumnya.

3. Cek lokasi: Mohon cek kembali lokasi dan ruangan di mana Anda akan mengikuti tes. Jika perlu login dan cocokan kembali kartu tanda peserta Anda di laman pendaftaran UTBK.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com