Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awas, Abai Ajak Anak Bermain di Akhir Pekan, Ini Akibatnya...

Kompas.com - 25/08/2019, 14:29 WIB
Kurniasih Budi

Penulis


KOMPAS.com
- Setelah memanfaatkan hari kerja untuk menyelesaikan tugas kantor, tak ada salahnya bila orangtua menyiapkan waktu khusus bagi anak-anaknya di akhir pekan.

Sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Family Psychology, ayah yang menghabiskan waktu bersama anak-anaknya pada akhir pekan atau hari libur mampu mengembangkan hubungan yang kuat dengan anak-anaknya, dilansir Kompas.com (13/7/2019).

Penelitian yang dilakukan University of Georgia itu bertujuan untuk memahami hubungan antara kehidupan kerja dan kehidupan keluarga, serta bagaimana para ayah membentuk peran mereka.

Secara khusus, penelitian itu menyatakan kegiatan bermain bersama berdampak lebih signifikan pada hubungan ayah dan anak.

Baca juga: Bagaimana Seharusnya Ayah Menghabiskan Waktu dengan Anaknya?

Berangkat dari situ, ada baiknya para orangtua, utamanya ayah menyediakan waktu bermain bersama anak tiap akhir pekan. Lebih jauh lagi, orangtua bisa mencari apa kegiatan yang menarik untuk dilakukan bersama anak.

Berbagai kegiatan seperti olahraga, berkunjung ke museum, atau rekreasi di arena permainan seperti Timezone bisa dilakukan orangtua bersama anak. Apalagi, saat ini, Timezone tengah menggelar kompetisi nasional permainan balap mobil MT6.

CEO dan Presiden Direktur Timezone Indonesia Naveen H. mengatakan, kompetisi nasional ini akan berlangsung dari 17 Agustus serta diakhiri dengan tahap Grand Final pada 28 September mendatang.

Kompetisi Maximum Tune 6 di salah satu arena bermain keluarga, Timezone, Jakarta.Dok. TEEG Kompetisi Maximum Tune 6 di salah satu arena bermain keluarga, Timezone, Jakarta.
Maximum Tune adalah permainan balap mobil yang sangat digemari hingga memiliki komunitas fanatik sendiri.

Adapun kompetisi Timezone nasional MT6 terbagi dalam tahap Venue Competition yang digelar pada 17 Agustus hingga 15 September 2019 di seluruh gerai arena permainan keluarga itu.

Lantas, tahap Final Regional Competition akan berlangsung pada 8, 15, dan 22 September 2019 di gerai yang telah ditentukan.

Sementara itu, Grand Final National Competition akan berlangsung pada 28 September 2019 di Supermall Karawaci.

“Kami berharap Kompetisi Timezone Nasional MT6 menambah keceriaan semua keluarga di Timezone, serta memberikan pengalaman yang tidak terlupakan,” ujar dia dalam pernyataan tertulis, Minggu (25/8/2019).

Nah, sudahkah Anda meluangkan waktu khusus untuk beraktivitas bersama anak akhir pekan ini?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com