Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampilan Baru Versi "Mobile" Kanal Edukasi, UPH: Lebih Menarik dan Milenial

Kompas.com - 27/09/2019, 14:45 WIB
Erwin Hutapea,
Yohanes Enggar Harususilo

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Menyusul peluncuran tampilan baru kanal Edukasi Kompas.com (17/9/2019), kini wajah baru kanal edukasi juga sudah dapat dinikmati dalam versi mobile atau tampilan ponsel (27/9/2019)

Tidak banyak media arus utama daring yang memiliki kanal khusus pendidikan. Bahkan banyak di antaranya yang kemudian tutup atau melebur bersama kanal lain lantaran minim pembaca.

Kompas.com menjadi salah satu dari sedikit media daring yang secara khusus dan konsisten menyajikan rubrik pendidikan kepada pembaca. Bahkan kini kanal Edukasi-nya justru terlihat semakin menarik dan dilirik banyak pembaca.

Terkait wajah baru kanal edukasi versi ponsel, Corporate Relations and Career Development Director of Universitas Pelita Harapan (UPH) Nursari Dewi Lugito mengatakan bahwa penampilan baru kanal Edukasi Kompas.com tampak lebih menarik dan berjiwa muda.

“Desainnya menarik. Lebih milenial dan eye catching,” ucap Nursari. 

Dia pun mengharapkan konten yang disajikan bisa menjadi sumber informasi yang bisa dipercaya, terkini, dan mampu memberikan pembelajaran untuk mengatasi masalah dalam dunia pendidikan di Tanah Air.

“Semoga Kompas.com bisa menjadi sumber referensi edukasi yang terpercaya, up to date, dan menjadi media pembelajaran yang memberikan solusi untuk dunia Pendidikan di Indonesia,” imbuh Nursari.

Baca juga: Wajah Baru Kanal Edukasi Kompas.com, Kian Cerdaskan Kehidupan Bangsa

Corporate Relations and Career Development Director of Universitas Pelita Harapan (UPH) Nursari Dewi LugitoDOK. UPH Corporate Relations and Career Development Director of Universitas Pelita Harapan (UPH) Nursari Dewi Lugito

Bagi Kompas.com, menyajikan kanal edukasi tidak hanya menghadirkan konten-konten informatif "5W1H" (apa, siapa, mengapa, kapan, dimana dan bagaimana) saja.

Lebih dari itu, kanal edukasi juga menjadi sarana untuk membangun sebuah ekosistem pendidikan di mana seluruh pemangku kepentingan di dalamnya dapat saling berbagi praktik baik pendidikan dan juga berbagi inspirasi.

Oleh karena itu, tidak hanya perubahan 'tampilan wajah', transformasi kanal pendidikan Kompas.com juga diikuti dengan penambahan berbagai fitur dan subrubrik baru dalam platform edukasi.

Fitur dan subrubrik dalam kanal edukasi Kompas.com terdiri atas;

Diharapkan dengan perubahan platform ini akan dapat memberikan informasi dan inspirai lebih lengkap tentang tren dan perkembangan dalam dunia pendidikan, mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan tinggi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com