Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skema Beasiswa Orange Tulip Dilengkapi hingga Akhir November Ini

Kompas.com - 28/11/2019, 08:31 WIB
M Latief

Editor

KOMPAS.com - Dutch Higher Education Institution menawarkan Orange Tulip Scholarship (OTS) bagi calon mahasiswa asal Indonesia untuk tahun ajaran 2020 - 2021. Skema beasiswa itu akan dilengkapi hingga akhir November 2019 ini.

Deadline pendaftaran beasiswa Orange Tulip Scholarship (OTS) Indonesia pada umumnya adalah 1 Mei setiap tahunnya. Tapi, biasanya beberapa institusi pendidikan tinggi Belanda memiliki deadline berbeda-beda.

Perlu diingat, pendaftaran ke institusi pendidikan tinggi Belanda untuk program studi yang dimulai September 2020 bisa dilakukan sejak Oktober 2019.

Tidak akan ada proses wawancara langsung atau tes tertulis lainnya yang diselenggarakan oleh Orange Tulip Scholarship. Seleksi yang dilakukan hanya berupa seleksi berkas sehingga Anda akan mendapatkan email pengumuman hasil seleksi pada awal Juni.

Sebagai catatan penting, Anda harus mencermati informasi tentang proses pendaftaran dan seleksi beasiswa OTS, baru kemudian Anda dapat melengkapi formulir pendaftaran yang akan dipublikasikan pada akhir November 2019 ini.

Satu hal harus diingat adalah, tidak semua institusi pendidikan tinggi Belanda menawarkan beasiswa OTS ini. Selain itu, tidak semua program studi dari institusi pendidikan tersebut dapat didanai oleh OTS.

Jadi, jika institusi pendidikan Belanda maupun program studi yang Anda tuju tidak terdaftar dalam skema yang berbeda setiap tahun akademiknya, maka Anda tidak dapat mengajukan OTS.

Untuk itu, cek lebih dulu Studyfinder agar Anda bisa mengetahui institusi pendidikan tinggi (universitas) yang menawarkan program studi yang diminati.

Cek juga, institusi dan program studi yang Anda pilih itu terdaftar dalam skema Orange Tulip atrau tidak. Program beasiswa OTS adalah program beasiswa parsial atau tidak mendanai secara penuh yang ditawarkan oleh institusi pendidikan tinggi dalam skema tahun akademik 2020 - 2021.

Secara umum, penerima beasiswa OTS akan mendapat potongan biaya studi mulai 30 persen sampai 100 persen atau hanya menawarkan tanggungan biaya hidup per bulan tanpa potongan biaya studi.

Nah, silakan Anda pertimbangkan untuk mendaftar beasiswa ini. Informasi detailnya bisa disimak di situs Neso Indonesia.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com