Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bingung Mau Apa Liburan Sekolah? Coba 7 Kegiatan Ini

Kompas.com - 24/12/2019, 09:00 WIB
Albertus Adit,
Yohanes Enggar Harususilo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Untuk mengisi liburan sekolah, ada baiknya kamu memanfaatkan waktu libur untuk rehat sejenak. Selain istirahat, kamu juga bisa mengisinya dengan hal-hal yang menyenangkan.

Hal-hal menyenangkan itu apa saja? Tentu ada banyak kegiatan yang dapat kamu lakukan agar tidak bosan di rumah terus.

Dirangkum dari Rencanamu.id, coba lakukan 7 kegiatan ini untuk menemani liburanmu.

1. Menikmati hobi

Jika kamu biasanya tak sempat menikmati hobi karena minimnya waktu serta tuntutan belajar, sekaranglah waktunya. Nikmati hobimu dengan puas.

Terlebih jika kamu punya hobi mendaki, memancing, touring, bersepeda dan lain sebagainya. Tentu kamu tak perlu khawatir ditelfon orangtua untuk buru-buru pulang. Tapi jangan lupa pamitan ya.

Baca juga: 7 Tempat Wisata Edukasi di Yogya Menarik saat Liburan Sekolah

2. Jalan bareng teman

Kegiatan yang satu ini pasti sudah banyak dilakukan anak-anak sekolah. Tapi, saat liburan menjadi waktu paling tepat untuk jalan bareng teman.

Buatlah acara jalan-jalan atau sekedar kumpul bareng teman bisa membuat pikiran fresh lagi. Jika tak dinikmati, kamu pasti akan rindu saat-saat kumpul bareng teman seandainya nanti beda sekolah.

Jadi, manfaatkan waktu liburan sekolah ini untuk jalan bareng teman-temanmu. Cari waktu yang pas agar semua bisa kumpul.

3. Pergi ke museum

Jika kamu bosan pergi ke mall atau nongkrong di kafe, ada baiknya cari tempat baru tapi masih bernuansa edukasi. Pergilah ke museum agar kamu juga tambah wawasan.

Selain bisa nambah konten foto di media sosial, kamu bisa nambah inspirasi serta pengetahuan. Jika bingung cari museum yang menarik, kamu bisa cari di internet sesuai domisilimu.

4. Baca buku

Membaca buku bisa menjadi cara lain dalam menikmati liburan sekolah. Tapi bukan buku sekolah ya. Kamu bisa baca komik, novel, biografi, dan lain-lain.

Apalagi buat kamu yang suka baca, pasti momen ini bagaikan surga dunia karena bisa baca sepuasnya tanpa ketunda waktu belajar.

5. Bantu orangtua

Setelah asyik bermain dengan teman dan diri sendiri, kini waktunya untuk membantu orangtua. Kegiatan ini bisa jadi alternatif untuk mengisi liburanmu.

Misalnya saja orangtuamu di warung, kamu bisa menemaninya. Atau jika punya perusahaan sendiri, kamu juga bisa bantu-bantu apa yang mereka butuhkan.

Baca juga: Mengisi Liburan Sekolah dengan Belajar Bahasa Asing di Kampung Inggris...

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com