Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Live IG Kompas.com: Strategi Bidik Beasiswa Luar Negeri di Tengah Wabah

Kompas.com - 10/05/2020, 16:00 WIB
Ayunda Pininta Kasih

Penulis

KOMPAS.com - Di mana ada kemauan, di situ ada jalan. Di saat biaya pendidikan mahal, kondisi ekonomi tak menentu akibat pandemi Covid-19, di situ ada kesempatan mendapat beasiswa.

Ada cukup banyak beasiswa dalam negeri yang bisa kamu coba, termasuk beasiswa luar negeri yang tak kalah banyak jumlahnya. Misalnya, beasiswa ke Belanda yang selalu rutin memberikan peluang setiap tahunnya.

Mahalnya biaya pendidikan dan biaya hidup di luar negeri seperti Belanda kini bukan lagi alasan untuk enggan kuliah ke luar negeri. Sejumlah beasiswa nyatanya selalu menanti, selama ada niat kuat dari hati.

Baca juga: Universitas Pertahanan Buka Pendaftaran S1, Bebas Biaya Kuliah

Negeri Kincir Angin ini dinilai potensial sebagai negara untuk melanjutkan studi. Untuk tahun ajaran 2020-2021 ini, program beasiswa yang ditawarkan antara lain StuNed Scholarship, Orange Tulip Scholarship (OTS), Erasmus+, Orange Knowledge Programme (OKP), Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) serta Holland Scholarship.

Pertanyaannya, apakah selama masa pandemi Covid-19 peluang beasiswa ke luar negeri masih terbuka? Langkah apa saja yang perlu dilakukan? Apa saja kriteria penerima beasiswa?

Nah, untuk menjawab pertanyaan seputar beasiswa ke luar negeri, terutama beasiswa ke Belanda, Koordinator Tim Beasiswa Nuffic Neso Indy Hardono akan live streaming Instagram bersama Kompas.com untuk memberikan "Strategi Bidik Beasiswa Luar Negeri di Tengah Wabah."

Live IG Kompas.com: Strategi Bidik Beasiswa Luar Negeri di Tengah Wabah bersama Indy HardonoDok. KOMPAS.com Live IG Kompas.com: Strategi Bidik Beasiswa Luar Negeri di Tengah Wabah bersama Indy Hardono

Live streaming Instagram @Kompascom tersebut akan berlangsung besok, Senin 11 Mei 2020, pukul 11.00 WIB.

Jadi, segera siapkan "reminder" agar tak terlewat untuk mendapatkan ilmu dalam memenangkan beasiswa luar negeri.

Sebagai informasi, Nuffic Neso Indonesia sendiri merupakan organisasi nirlaba untuk kerja sama internasional dalam bidang pendidikan.

Nuffic Neso Indonesia juga memprakarsai dan memfasilitasi kerja sama di bidang pendidikan tinggi antara institusi di Indonesia dan Belanda serta menawarkan, mewakili pemerintah Belanda, beasiswa untuk warga negara Indonesia setiap tahunnya.

Selain menghadirkan seri live streaming seputar pendidikan, KG Media juga menghadirkan beragam artikel agar keluarga Indonesia tetap teredukasi dari rumah melalui laman www.terhubungdarirumah.com

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com