Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Macam Resolusi 2021 yang Cocok bagi Siswa

Kompas.com - 02/01/2021, 16:26 WIB
Albertus Adit

Penulis

KOMPAS.com - Selama tahun 2020, banyak hal yang sudah dilalui. Terlebih pada Maret 2020, pandemi Covid-19 mengharuskan semua orang untuk menjaga kesehatan dan tetap di rumah.

Terutama bagi siswa sekolah, saat pandemi mengharuskan ikut pembelajaran jarak jauh (PJJ). Hingga akhir 2020, pandemi Covid-19 di Indonesia juga belum mereda.

Tentu 2020 menjadi cukup berat untuk dilalui. Namun, kini saatnya menata diri untuk yang lebih baik di tahun 2021.

Di awal 2021 ini, tentu saat yang tepat untuk membuat resolusi baru. Nah, kira-kira apa saja resolusi tahun 2021 yang bisa kita capai?

Baca juga: Begini Cara Cek dan Contoh Kuota Siswa SNMPTN 2021

Resolusi 2021

Melansir akun Instagram Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat, Jumat (1/1/2021), berikut 6 macam resolusi yang mungkin bisa membuat siswa lebih baik di tahun ini.

1. Hidup lebih sehat

Masa pandemi Covid-19 menuntut kita untuk lebih sehat agar imunitas terjaga dengan baik. Kita bisa melakukannya dengan makan lebih teratur, mengurangi konsumsi makanan cepat saji, dan berolahraga.

2. Pelajari keterampilan atau hobi baru

Masa pandemi yang membatasi aktivitas di luar, maka kamu bisa menggunakan untuk mengasah keterampilan atau hobi baru.

3. Fokus akademis

Saat pandemi, tentu mengharuskan kamu untuk banyak melakukan aktivitas di rumah. Maka ada baiknya kamu juga memanfaatkan untuk memperbaiki nilai akademis dengan belajar.

4. Habiskan waktu bersama keluarga

Tentu kita semua tetap harus menjalankan imbauan dari pemerintah untuk tetap di rumah saja. Maka kamu bisa terus meningkatkan quality time bersama keluarga tercinta.

5. Menjadi pribadi lebih baik

Menjadi orang yang lebih baik bisa dilakukan dengan hal-hal sederhana. Seperti disiplin membersihkan kamar atau membantu orang tua di rumah.

Baca juga: LTMPT Umumkan Kuota Siswa Eligible SNMPTN 2021, Ini Link-nya

6. Hemat

Karena saat ini kita tidak melakukan pembelajaran tatap muka di sekolah dan harus mengurangi aktivitas di luar (misal jajan di kantin sekolah dan nongkrong bareng teman), maka kamu bisa lebih berhemat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com