Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Ingin Kuliah Jurusan IT? Rektor UNM: Kami Memberi Beasiswa Total Rp 2 Miliar

Kompas.com - 05/07/2021, 10:32 WIB
Alifia Nuralita Rezqiana,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Pesatnya perkembangan teknologi informasi atau information technology (IT) telah memberikan banyak kesempatan bagi generasi muda untuk ikut andil mengembangkannya.

Tak heran, kini banyak generasi muda yang bermimpi untuk kuliah di jurusan IT demi mewujudkan cita-citanya mengukir sejarah di bidang IT.

Besarnya minat generasi muda tersebut memicu banyak perguruan tinggi menawarkan beasiswa bagi mereka yang berminat untuk kuliah di bidang IT, salah satunya Universitas Nusa Mandiri (UNM).

Rektor UNM Dwiza Riana mengatakan, UNM memberi kesempatan bagi generasi muda yang ingin kuliah IT melalui jalur beasiswa.

Baca juga: Beasiswa Unggulan Kemendikbud 2021: Cara Daftar dan Persyaratannya

“Kami membuka peluang yang cukup luas bagi generasi muda yang ingin terus memperbaharui dan menambah skill juga pengetahuannya di bidang teknologi informasi, dengan memberi beasiswa kuliah senilai total Rp 2 Miliar,” jelas Dwiza Riana kepada media, Senin (5/7/2021), dalam keterangan tertulisnya.

Menurutnya, beasiswa tanpa syarat (BTS) akan membantu generasi muda dalam mewujudkan mimpi-mimpinya di bidang teknologi informasi.

“Ini menjadi langkah awal yang tidak boleh disia-siakan bagi mereka yang bertekad kuat mengukir sejarah dalam peradaban baru bidang teknologi informasi,” ujarnya.

Ia menyebutkan, UNM yang terakreditasi baik (B) itu tersebar di lima kampus, antara lain Kampus Jatiwaringin, Kampus Kramat 18, Kampus Damai, Kampus Margonda dan Kampus Tangerang.

Baca juga: Sekolah di Jepang dan Dapat Uang Saku, Ikuti Program Beasiswa Ini

Pada kesempatan tersebut, Dwiza Riana juga berbagi tips sukses meraih beasiswa kuliah IT di UNM.

“Untuk mendapatkan beasiswa kuliah ini, generasi muda harus rajin mencari informasi terkait beasiswa kuliah secara rutin. Kemudian, pahami alur pendaftaran beasiswa yang diberikan,” paparnya.

Menurutnya, generasi muda sebagai agen perubahan harus senantiasa menambah pengetahuan dan keterampilan di bidang IT.

“Punya kemampuan di bidang IT bisa menjadi kunci utama dalam meraih beasiswa di dalam dan luar negeri,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com