Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Dengan BTS, Kini Mahasiswa Bisa Kuliah dengan Mudah dan Murah

Kompas.com - 22/07/2021, 11:16 WIB
A P Sari,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Head of Marketing and Communication Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) Achmad Baroqah Pohan mengatakan, saat ini pihaknya telah menyiapkan Beasiswa Tanpa Syarat (BTS) untuk para mahasiswa agar mereka bisa berkuliah secara mudah dan murah.

“Ini merupakan program untuk meringankan calon mahasiswa yang terkendala biaya tapi memiliki tekad kuat untuk berkuliah,” kata Achmad melalui keterangan tertulis resminya, Kamis (22/7/2021).

Seperti diketahui, pandemi Covid-19 yang tak kunjung reda membuat biaya kuliah kian meningkat. Kondisi ini memaksa para mahasiswa untuk mencari berbagai jenis beasiswa yang bisa meringankan finansial mereka.

Guna mengatasi hal tersebut, Universitas BSI sebagai kampus dengan komitmen untuk mencerdaskan bangsa, hadir memberikan bantuan lewat BTS.

Baca juga: Fasilitasi Pendidikan Insan Kreatif Dunia Digital, Universitas BSI Hadirkan Beasiswa Digital Talent

“BTS diberikan kepada para mahasiswa yang mendaftar kuliah di BSI dan diberikan secara penuh hingga mereka lulus kuliah. Mahalnya biaya pendidikan tidak lagi jadi alasan untuk tidak berkuliah,” terangnya.

Achmad menjelaskan, persentase beasiswa yang diperoleh adalah 25 persen uang kuliah dan uang gedung yang berlaku sampai lulus tanpa syarat apapun.

Program itu, tersedia bagi calon mahasiswa yang mengambil program diploma tiga (D3) di seluruh kampus Universitas BSI.

Adapun kampus yang membuka program BTS, yakni Universitas BSI Kampus Bogor, Cikampek, Sukabumi, Tasikmalaya, Karawang, Tegal, Purwokerto. Selain itu tersedia juga untuk kampus Universitas BSI kampus Yogyakarta, Solo, dan Pontianak.

Baca juga: Lolos Program Transfer Kredit Internasional, 9 Mahasiswa Universitas BSI Belajar di Malaysia

Sekarang ini, Universitas BSI telah membuka pendaftaran mahasiswa baru gelombang lima yang dimulai pada 7 Juli hingga 3 Agustus 2021. Perkuliahan akan berlangsung mulai 13 September 2021.

Achmad menambahkan, tidak hanya memberikan BTS, Universitas BSI juga memberikan terobosan dalam kemudahan pembayaran kuliah. Ini dilakukan lewat program pencicilan biaya kuliah melalui aplikasi Danacita setiap bulan.

“Dengan begini, biaya diharapkan tidak menjadi penghalang bagi para mahasiswa untuk mengenyam pendidikan lebih tinggi. Segera unduh aplikasi PMB UBSI di Google Playstore dan daftarkan diri,” ajak Achmad.

Lebih lanjut, ia pun berpesan kepada setiap calon mahasiswa untuk berani mewujudkan cita-cita lewat BTS.

Baca juga: Asyik, Kuliah Program Diploma Sarjana di Universitas BSI Dapat 2 Gelar Sekaligus

“Program BTS dan kuliah bisa dicicil siap menanti para calon mahasiswa yang memiliki tekad kuat untuk berkuliah,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com