KILAS

Fasilitasi Pendidikan Insan Kreatif Dunia Digital, Universitas BSI Hadirkan "Beasiswa Digital Talent"

Kompas.com - 19/07/2021, 19:42 WIB
Mahasiswa dan mahasiswi di Universitas Bina Sarana Informatika (BSI). DOK. Humas Universitas BSIMahasiswa dan mahasiswi di Universitas Bina Sarana Informatika (BSI).

KOMPAS.com – Rektor Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) Mochammad Wahyudi mengatakan, pihaknya turut mengambil peran dan memfasilitasi pendidikan tinggi bagi para insan kreatif di dunia digital melalui “Beasiswa Digital Talent”.

“Para insan kreatif dunia digital yang dimaksud, yaitu konten kreator, digital marketer, influencer, programmer, gamer, desainer grafis, animator, YouTuber, business online atau konsultan online atau start up, dan selebritis Instagram (selebgram) atau selebritis TikTok (selebtok),” ujarnya, dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (19/7/2021).

Wahyudi berharap, hadirnya beasiswa digital talent dari BSI dapat dimanfaatkan masyarakat umum dengan baik.

Tak hanya masyarakat umum, kata dia, beasiswa tersebut juga diberikan kepada para talenta digital yang berkeinginan melanjutkan pendidikan tinggi dengan berbekal berbagai kemampuan di dunia digital.

Baca juga: Webinar Seri Modul Literasi Digital, Ajak Masyarakat Cerdas dan Bijak di Dunia Digital

“Untuk itu, bagi yang berminat mendaftar dapat segera mengirimkan permohonan beasiswa disertakan portofolio pribadi ke kampus Universitas BSI terdekat. Selain itu, calon mahasiswa juga dapat menghubungi media sosial (medsos) resmi Universitas BSI yang tersedia,” kata Wahyudi.

Untuk, ke depannya, ia berharap, beasiswa digital talent dapat menyerap dan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) talenta digital.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Wahyudi meyakini, meningkatnya SDM talenta digital dapat memberikan kontribusi positif dalam menyukseskan rencana strategis pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo), yakni “Transformasi Digital Indonesia”.

Ia mengaku, pihaknya turut mendukung upaya pemerintah tersebut. Terlebih, dalam hal mencetak SDM talenta digital yang unggul.

Baca juga: Simak Implementasi Kampus Merdeka di PTN dan PTS Ini, Semua Demi SDM Unggul

“Tidak bisa dipungkiri, dengan semakin berkembangnya industri digital, maka semakin berkembang pula berbagai industri kreatif di dunia digital,” ucapnya.

Rencana strategis pemerintah periode 2021-2024

Lanskap transformasi digital Indonesia merupakan rencana strategis pemerintah untuk periode 2021-2024. Pencanangan ini dilakukan melalui peran Kemenkominfo.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.