Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa Itu Bumi dan Dinosaurus? Temukan di Ensiklopedia Super Seru

Kompas.com - 02/09/2021, 17:30 WIB
Sandra Desi Caesaria,
Ayunda Pininta Kasih

Tim Redaksi

Penulis: Irene Indrasakti, Assistant Editor Bhuana Ilmu Populer

KOMPAS.com - Apakah kamu sudah familier dengan istilah buku interaktif? Atau mungkin sudah pernah melihatnya di toko buku atau melalui kanal-kanal penjualan online?

Istilah buku interaktif ini merujuk pada buku-buku yang mengundang pembacanya untuk ikut ‘berinteraksi’ dan ‘berpartisipasi’ dengan buku.

Buku interaktif dirancang khusus dengan berbagai fitur di dalamnya, seperti buku bersuara (sound book), halaman lipat yang bisa dibuka (lift the flap), halaman yang bisa diputar, halaman buku beraroma, halaman pop-up, dan masih banyak lagi.

Fitur-fitur ini cukup menarik, terutama bagi anak-anak. Dengan begitu, anak-anak seolah diajak ‘bermain’ dengan buku. Baru-baru ini, sudah tersedia buku sains interaktif yang cocok dibaca oleh anak usia 7 tahun ke atas.

Baca juga: Ajak Anak Peduli Bumi Lewat Buku Why? Climate Change-Perubahan Iklim

Seri Ensiklopedia Super Seru terdiri dari 2 judul, yaitu Halo, Bumi! dan Halo, Dinosaurus! Berbeda dari buku sains yang ada di toko buku kebanyakan, buku ini memiliki fitur yang cukup unik. Di dalamnya terdapat halaman berjendela serta halaman yang dapat diputar.

Selain fiturnya yang menarik, buku ini juga ditulis oleh seorang palaentolog yang sudah berpengalaman dalam topik yang dibahas di dalam buku.

Seperti judulnya, Halo, Bumi! membahas segala hal yang berkenaan dengan Bumi, khususnya Bumi dan isinya. Uniknya buku ini berfokus pada pembahasan energi dan sumber daya alam yang selama ini tidak banyak dibahas di buku-buku yang bertema Bumi.

Hal-hal yang terdengar kompleks, dibahas dengan sederhana dan mudah dipahami. Selain itu, buku ini juga membahas bagaimana Bumi terbentuk. Sejarah pembentukan Bumi juga dijelaskan dengan cara yang menyenangkan. Anak-anak bisa memainkan halaman yang bisa diputar untuk melihat lini masa pembentukan Bumi.

Tak perlu khawatir jika anak-anak menemukan istilah-istilah rumit. Buku ini sudah dilengkapi dengan glosarium untuk menjelaskan kata-kata tersebut.

Baca juga: Mengenal Dunia Hewan Lewat Ensiklopedia 4D Berbasis Augmented Reality

Secara keseluruhan, buku ini dapat menjadi bacaan yang menyenangkan dan bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang selalu membuat penasaran anak-anak.

Ditambah lagi dengan fitur yang menarik dan bonus poster di dalamnya, buku ini cocok dijadikan buku untuk belajar sekaligus bermain!

Seri Ensiklopedia Super Seru ini sudah bisa didapatkan di toko Gramedia terdekat dan melalui kanal-kanal official shop Gramedia atau Penerbit BIP.

Tautan pembelian:
Ensiklopedia Super Seru: Halo, Dinosaurus! - https://www.gramedia.com/products/ensiklopedia-super-seru-dinosaurus

Ensiklopedia Super Seru: Halo, Bumi!
https://www.gramedia.com/products/ensiklopedia-super-seru-halo-bumi

Mau voucher diskon 20%?

Yuk cek di sini http://bit.ly/voucher_artikel/

Promo Survei GramediaDOK. Gramedia Promo Survei Gramedia

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com