Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menpora Dukung Konferensi Alumni Perhimpunan Pelajar Indonesia

Kompas.com - 20/04/2023, 16:30 WIB
Dwi Oktariana,
Ayunda Pininta Kasih

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo memberikan dukungan secara penuh pada penyelenggaraan konferensi Alumni Connect Perhimpunan Pelajar Indonesia se-Dunia (PPI Dunia) tahun 2023.

Hal ini disampaikan langsung Menpora saat menerima rombongan PPI Dunia di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Jakarta, Selasa (18/4/2023).

"Pemerintah sangat mendukung sekali upaya seluruh pemuda dan pelajar untuk berkontribusi membangun bangsa," ujar Dito dalam keterangan resmi PPI Dunia.

Menurut Dito, konferensi ini menjadi wadah yang baik untuk memperkuat relasi dan jejaring bagi para lulusan luar negeri asal Indonesia.

Baca juga: PPI Turki Tolak Wacana Penundaan Pemilu dan Presiden 3 Periode

Hal ini mengingat bahwa sebelum ini belum ada wadah organisasi formal yang menaungi alumni PPI Dunia sehingga kontribusi alumni PPI Dunia bagi Indonesia pasca kelulusan.

"Alumni Connect sangat bagus sekali terutama memperkuat jejaring lulusan luar negeri yang memiliki pengetahuan dan pengalaman global kembali ke Tanah Air untuk mengabdi dan memberikan sumbangasih pemikirannya untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045," tutur Dito.

Achyar Al-Rasyid selaku pimpinan PPI Dunia dan Sekjen PPI Dunia, Zafran Akhmadery Arif juga turut hadir dalam kesempatan yang sama.

Achyar menyampaikan bahwa PPI Dunia akan menggelar Konferensi Alumni Connect PPI Dunia pada 19 hingga 21 Mei 2023.

Baca juga: Biaya Kuliah Binus University 2023 untuk 38 Program Studi

Kedepannya, alumni connect ini diharapkan akan semakin mempertegas kontribusi alumni luar negeri terhadap kemajuan Indonesia.

"Alumni connect PPI Dunia akan Menginisiasi momentum dan ruang bagi para alumni PPI Dunia untuk memulai langkah awal dalam memberi sumbangsih pemikiran terhadap Visi Indonesia Emas 2045," jelas Achyar.

Lewat konferensi ini, PPI Dunia berharap Pemerintah Indonesia lewat Kemenpora bisa mendukung upaya para alumni luar negeri untuk berkiprah nyata dan berkolaborasi dengan seluruh elemen bangsa untuk membangun negeri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com