Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
RILIS BIZ

SIS Group of Schools Mengumumkan Kemitraan Strategis dengan Sekolah Mutiara Nusantara

Kompas.com - 28/05/2024, 20:00 WIB
Sri Noviyanti

Editor

KOMPAS.com - SIS Group of Schools mengumumkan kemitraan strategis dengan Sekolah Mutiara Nusantara. Hal ini menandai tonggak penting dalam misinya menyelenggarakan pendidikan internasional berkualitas.

Sebagai informasi, kemitraan tersebut mencakup rebranding Sekolah Mutiara Nusantara menjadi SIS Bandung, menegaskan komitmen SIS untuk memperluas keunggulan pendidikannya di seluruh Indonesia.

Dengan kemitraan tersebut, Sekolah Mutiara Nusantara mendapatkan manfaat dari pendekatan tri-kurikuler unik SIS yang menggabungkan keunggulan kurikulum Singapura, Cambridge, dan International Baccalaureate (IB).

Baca juga: 25 Tahun, SIS Group Komitmen Kembangkan Karakter Siswa

Integrasi tersebut memastikan bahwa siswa menerima pendidikan holistik untuk menghadapi tantangan abad ke-21.

“Kami antusias menyambut Sekolah Mutiara Nusantara ke dalam keluarga SIS. Transisi ini bukan hanya sekadar rebranding, melainkan juga peningkatan signifikan dalam kesempatan penyesuaian pendidikan bagi siswa. Model pengajaran kami yang sudah terbukti dan dedikasi terhadap keunggulan akan membawa pengalaman belajar ke tingkat yang lebih tinggi di sini,” ujar Managing Director SIS Aditya Shah dalam rilis yang diterima Kompas.com, Selasa (26/5/2024).

Komitmen terhadap masa depan

Dengan akuisisi tersebut, SIS Bandung menawarkan perpaduan metode pengajaran inovatif dan fasilitas mutakhir.

Sekolah tersebut bakal mengadopsi Desired Sīudenī Learning Ouīcomes (DSLOs) dari SIS yang menekankan ketekunan, pemikiran analitis, komunikasi, kolaborasi, kewirausahaan, dan inovasi.

Baca juga: SIS Group Integrasikan VR dalam Pembelajaran Berbasis Teknologi

Hasil pembelajaran tersebut didasarkan pada nilai inti SIS, yaitu keadilan, rasa hormat, integritas, kepedulian, dan keberanian. Ini dirancang untuk membina siswa menjadi individu yang berkarakter baik dan siap berkontribusi positif dalam dunia yang terus berubah.

Integrasi teknologi dan fasilitas modern

Sebagai bagian dari transformasi, SIS Bandung melihat investasi besar dalam teknologi dan fasilitas. Ini termasuk integrasi alat teknologi canggih, seperti virtual reality (VR), augmented reality (AR), dan robotika ke dalam kurikulum dan memastikan bahwa siswa siap menghadapi masa depan. Kemitraan strategis tersebut mencerminkan komitmen berkelanjutan SIS terhadap komunitas.

Dengan membawa model pendidikan kelas dunia ke Sekolah Mutiara Nusantara, SIS memberikan lebih banyak akses siswa ke pendidikan internasional berkualitas tinggi.

Orang tua dan anggota komunitas diundang untuk mengunjungi kampus dan melihat langsung perubahan dan peluang menarik yang dibawa oleh kemitraan tersebut.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com