Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buat Anda yang Berjiwa Remaja

Kompas.com - 24/04/2009, 16:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Gelaran 'Minggu' perdana World Book Day (WBD) 2009 membidik kalangan anak muda. Ya, acara bertajuk "Minggu Remaja" ini bakal menghadirkan banyak acara sebagai alternatif menghabiskan waktu luang di hari Minggu (26/4) setelah Ujian Nasional (UN).  

Sejak Minggu pagi, WBD 2009 akan diramaikan dengan "Book on the Street". Digelar di kawasan Jl Thamrin, acara diawali dengan "Senam Sehat Ceria Archiperobic" bersama Manan Foundation dan Pramuka. Kegiatan selanjutnya diisi dengan "Marching Band on the Street" dan "Dongeng Jalanan Kak Aryo".

Sesi yang agak serius di jalanan ini adalah workshop "Marching Band" untuk drum dan bas drum. Selain itu, ada juga workshop "Pembuatan Layang-layang" yang diselingi dengan "Kompetisi Permainan Tradisional" dengan hadiah dari "Kantong Nenek Grondong".

Di lain tempat, tengah hari hingga menjelang petangnya, WBD juga mengadakan workshop "Self Publishing untuk Siswa SMU". Acara diselenggarakan di Art Center Museum Mandiri, menghadirkan Ana, pembicara dari Pelangi Mizan.

Untuk yang ingin menambah wawasan di bidang sains pun WBD sudah menyiapkan acara yang cocok, yaitu "Workshop Science Bidang Astronomi". Acara hasil kerja sama WBD dan Forum of Scientist Teenagers (FOSCA) ini hanya berlangsung setengah jam sejak pukul 10 pagi di ruang Orientasi Museum Mandiri.

Makin siang semakin seru

Karena setelah jam makan siang, di Auditorium Museum Mandiri juga digelar talkshow “Buku Versus Musik”. Selama dua jam, seminar ini akan membahas "persaingan" pilihan para remaja yang lebih suka memilih buku atau musik sebagai kegemarannya.  

Terkait bicara musik, pembicaranya tentu tidak afdol tanpa kehadiran seorang musisi. Untuk itulah, di sesi ini WBD menghadirkan Tere sebagai salah satu pembicara. Tere akan ditemani oleh Firman Venayaksa, seorang pecinta buku sekaligus penggemar musik.  

Selamat berakhir pekan!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com