Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aher: Jawa Barat Siap Laksanakan UN 2015!

Kompas.com - 06/04/2015, 11:09 WIB
Muhamad Malik Afrian

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com - Provinsi Jawa Barat menyatakan siap melaksanakan Ujian Nasional (UN) 2015 yang telah dilakukan perubahan. Demikian dikemukakan Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan atau biasa disapa Aher, Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK) 2015, Senin (30/4/2015).

Aher mengatakan setuju dengan pernyataan yang disampaikan oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla bahwa pendidikan harus bisa memberikan perubahan yang baik untuk bangsanya. Untuk itu, Jabar akan mengikuti perubahan kebijakan yang sudah ditentukan oleh Pemerintah.

"Kami sangat setuju untuk meningkatkan kualitas dan pemerataan pendidikan," kata Aher.

Dia menuturkan, saat ini Provinsi Jabar sedang fokus meningkatkan mutu pendidikan tingkat SMP dan SMA. Provinsi tersebut akan membangun beberapa sekolah lagi di beberapa daerah Jabar.

"Kami akan siapkan secara merata. Setiap pembangunan satu bangku SMP, maka akan dipersiapkan satu bangku SMA sehingga pertumbuhan pendidikan di Jabar bisa merata dan tidak lagi kekurangan bangku pendidikan untuk para anak-anak," ujar Aher.

Aher juga mengatakan bahwa saat ini Jabar siap melaksanakan UN 2015 yang sebentar lagi dimulai pada 13 April untuk SMA dan SMK, dan pada 4 Mei untuk SMP. Dua tahun sebelumnya Jabar mendapat nilai tertinggi UN dan diperoleh daerah siswa di daerah Kuningan.

"Jabar siap melaksanakan UN 2015 dan optimistis para siswa di Jabar bisa mendapatkan nilai yang baik pada UN kali ini," ujarnya.

Mendikbud: Seratus Persen Kelulusan Ditentukan oleh Sekolah!

 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com