Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

"Ngantor" Segan, "Nganggur" Pun Tak Mau...

Buku What Happen at the Office: Ngantor Segan, Nganggur Tak Mau ini memang mengupas pengalaman penulisnya, Rena Widyawinata. Meski masa kerjanya baru tiga tahun, dia sudah ingin berbagi pengalaman kepada para fresh graduates. Plus, mengajak para first jobber untuk bernostalgia! 

Ya, boleh jadi, "pengalaman" Rena itu juga dialami banyak orang. Hanya, Rena membagikannya lewat buku ini sebagai tambahan wawasan. 

Dibuat dengan gaya bahasa santai, tapi isinya sebetulnya serius, "Ngantor Segan, Nganggur tak Mau" ini memberi banyak tip dan trik kepada para karyawan baru yang baru lulus sekolah atau kuliah dan memutus menjadi "anak kantoran".

Tentu, bekerja kantoran adalah awal kehidupan baru bagi para fresh graduates. Meski virus entrepreneur sudah menjamur di mana-mana, tak sedikit para freshgrads ini memutuskan bekerja dengan orang lain.

Semua kerap berawal dari "doktrin" betapa asyiknya menerima gaji dan menikmati jerih payah sendiri setiap bulan. Belum lagi urusan punya pakaian bagus, mencicil kendaraan, dan bayangan bisa hangout tiap malam bareng teman-teman kantor. Rasanya, semuanya indah-indah!

Sampai akhirnya, datang ke kantor pagi-pagi menjadi awal dari pengalaman baru sebagai karyawan di sebuah kantor. Waktu serasa berjalan lambat di hari perdana bekerja di kantor, iya kan? 

Sebagai first jobber, apakah kamu akan menjadi anak yang mendadak pendiam, sementara kamu sebenarnya sosok yang "rame"? Apakah kamu akan jadi anak yang berubah sok rajin? Bahkan, cari muka atau carmuk? 

Buku ini memang perlu dibaca, tapi jangan terlalu serius. Banyak kelucuan dari pengalaman sebagai first jobber yang mungkin juga akan kamu alami.

Yang pasti, apapun pekerjaan dan di kantor apa kamu bekerja, nikmati saja semuanya! Buku ini mengajarkan kamu supaya menjalani semua dengan santai dan bersyukur meskipun mulai menghadapi banyak kesulitan.

Semangat dan bersiaplah membuat takjub diri sendiri ketika kamu berhasil melewati semua kesulitan itu!

https://edukasi.kompas.com/read/2017/08/11/14560171/-ngantor-segan-nganggur-pun-tak-mau-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke