Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Akhirnya, Unas Raih Akreditasi A

JAKARTA, KOMPAS.com - Universitas Nasional meraih akreditasi insitusi dengan nilai A, menyusul Surat Keputusan (SK) BAN PT Nomor 3891/SK/BAN-PT/Akred/PT/X/2017 tentang Status Akreditasi dan Peringkat Akreditasi Perguruan Tinggi Universitas Nasional, Jakarta, yang Jumat (3/11/2017).

Rektor Unas Dr El Amry Bermawi Putera mengatakan setelah mengantongi akreditasi itu Unas bertekad masuk dalam daftar 10 besar perguruan tinggi swasta di Indonesia dalam hal tata kelola pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan publikasi ilmiah pada 2020 nanti.

Saat ini, Unas merupakan salah satu dari 100 perguruan tinggi terbaik berdasarkan data KEMENRISTEK DIKTI 2017 dan menduduki peringkat ke-25 sebagai PTS terbaik dari 3.126 PTS di Indonesia.

"Intinya, pencapaian ini bukan membuas puas tapi terus berupaya lebih baik lagi," kata Amry.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof Iskandar Fitri, menambahkan bahwa dengan adanya akreditasi itu Unas masuk masuk dalam jajaran cluster pertama atau kampus unggulan. Selanjutnya, menurut dia, "pekerjaan rumah" yang harus dihadapi adalah mendorong semua civitas akademik untuk membawa kampus tersebut masuk dalam daftar world class university.

"Untuk itu kami berusaha fokus pada tiga hal, yakni peningkatan kualifikasi tenaga pendidikan dan kependidikan, sarana dan prasarana serta sistem pembelajaran," kata Fitri.

https://edukasi.kompas.com/read/2017/11/05/19493931/akhirnya-unas-raih-akreditasi-a

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke