Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hari Guru Nasional Tahun Ini Libatkan Seribu Guru

KOMPAS.com - Menyambut peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2017, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan menggelar rangkaian acara “Pekan Kreativitas dan Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan.”

Kegiatan tersebut rencananya dihadiri seribu guru dan tenaga kependidikan dari seluruh Indonesia.

Pekan Kreativitas dan Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan berlangsung 23 hingga 26 November 2017. Kegiatan ini merupakan wahana untuk menuangkan ide, gagasan, dan mencari solusi atas isu atau permasalahan strategis pendidikan.

Pelaksanaan rangkaian kegiatan dibagi pada beberapa tempat dan pembukaan rencananya dilakukan di tempat masing-masing direktorat.

Baca: Guru Se-Indonesia Ikut Seminar Nasional Pendidikan Dasar 2017

Kegiatan Hari Guru di antaranya, Simposium Nasional Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah  2017, berbagai lomba untuk guru dan tenaga kependidikan, pameran produk-produk pendidikan dan kebudayaan.

Pameran itu akan diikuti oleh seluruh unit utama dan mitra kerja Kemendikbud. Pameran berlangsung selama dua hari, yaitu pada 24- 25 November 2017 di Plaza Insan Berprestasi, Gedung Ki Hajar Dewantara, Kantor Kemendikbud. 

Para siswa juga dilibatkan pada peringatan Hari Guru Nasional tahun ini. Rencananya, siswa-siswa SMK akan menampilkan karya terbaiknya saat panggung hiburan.

Seluruh rangkaian Pekan Kreativitas dan Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan berlanjut dengan penyerahan penghargaan kepada pemenang Lomba Penulisan Naskah untuk Guru Pendidikan Menengah 2017, Lomba Inovasi Pendidikan Karakter Bangsa, dan Lomba Inovasi Pembelajaran dan Pengelolaan Satuan Pendidikan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat.

Baca: Guru SD Diajak Aktif Menulis Karya Ilmiah

Sementara itu, puncak peringatan Hari Guru Nasional diselenggarakan pada Sabtu (25/11/2017) yang didahului dengan upacara.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy dijadwalkan bertindak sebagai pembina upacara. Upacara dimulai pukul 08.00 WIB di halaman Kantor Kemendikbud, Senayan, Jakarta.

https://edukasi.kompas.com/read/2017/11/15/17012791/hari-guru-nasional-tahun-ini-libatkan-seribu-guru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke