Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

UN SMP Gunakan HOTS, Unduh Kisi-kisinya di Sini

KOMPAS.com - Melalui akun resmi instagram @kemdikbud.ri, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) dipastikan menerapkan metode High Order Thinking Level (HOTS) untuk Ujian Nasional (UN) tingkat SMP 23-26 April 2018.

"Ya, benar, soal UN SMP juga akan menggunakan HOTS. HOTS di SMP tentu berbeda dengan HOTS di SMA," jelas admin @kemdikbud.ri saat beberapa warganet menanyakan rumor seputar penerapan HOTS dalam UN SMP mendatang.

Dalam mempersiapkan UN SMP yang berlangsung 23 -26 April 2018, Kemdikbud sebenarnya telah memberikan kisi-kisi soal untuk UN dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN).

Kisi-kisi tersebut diberikan melalui laman resmi UN dan USBN Kemendikbud di http://un.kemdikbud.go.id/. Para siswa dapat mengunduh soal-soal UN melalui tautan yang diberikan berikut ini:

Kisi-kisi UN: https://drive.google.com/drive/folders/0B0VqzZFkfQpjeFZiWHRkODNhWXM

Kisi-Kisi USBN: https://drive.google.com/drive/folders/1t1yd-DCMbJuP_K-awrzBsHECCVn11WhS

Kisi-kisi USBN yang diberikan meliputi mata pelajaran: Agama, PKn, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, IPA dan IPS.

Bedasarkan resmi un.kemdikbud.go.id, tidak kurang dari 28.647 sekolah tingkat SMP/MTs akan menjadi sekolah pelaksana UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer). Setidaknya akan ada 2.004.947 siswa tingkat SMP dan 689.573 MTs yang akan mengikuti UN tahun ini. 

https://edukasi.kompas.com/read/2018/04/21/12254601/un-smp-gunakan-hots-unduh-kisi-kisinya-di-sini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke