Salin Artikel

Sinergi Kemenag dan CQ University Untuk Beasiswa dan Penelitian

Penandatanganan MoU berlangsung di Kantor Kementerian Agama, Jakarta, 23 April 2018. Turut mendampingi, Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Arskal Salim dan Profesor Grant Stanley dari CQ University.

“Dengan adanya MoU ini, para sarjana lndonesia terpilih dan memenuhi persyaratan dapat menerima beasiswa untuk meraih gelar PhD melalui program Graduate Certificate of Research," jelas Kamaruddin.

Tidak hanya itu, mereka juga akan mendapat bantuan dalam penelitian PhD,” tambahnya.

"MoU ini akan mendukung era baru dalam hubungan positif antara CQ University dan Indonesia," jelas Dawson. Kami akan senang menyambut peneliti-peneliti berkualitas Indonesia di tahun ini, lanjutnya.

Rencananya, 100 penerima beasiswa akan dikirim Kemenag setiap tahunnya. Kerjasama akan berlangsung hingga 5 tahun ke depan.

"Melalui kerjasama ini diharapkan kualitas SDM pengajar dan peneliti di perguruan tinggi dapat ditingkatkan," harap Kamaruddin kepada Kompas.com usai penandatanganan MoU.

Tidak hanya dalam bentuk beasiswa, kedua pihak juga membuka diri diri untuk melakukan penelitian bersama. 

Kerjasama juga mencakup pendanaan bersama persiapan Bahasa Inggris bagi kandidat yang membutuhkan, biaya sekolah dan biaya hidup selama pendidikan.

 

https://edukasi.kompas.com/read/2018/04/23/20151441/sinergi-kemenag-dan-cq-university-untuk-beasiswa-dan-penelitian

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.