Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mendorong Anak-anak dengan Kanker Sebagai Inspirasi Positif

Hal tersebut dikatakan Chief Marketing Officer Tokio Marine Life Insurance Indonesia, Sudyawi Sahlan, Minggu (10/6/2018), usai mengajak partisipasi para karyawan dan tenaga pemasaran agar mengajarkan anak-anak dengan kanker dari Yayasan Kanker Anak Indonesia berbagai macam keterampilan kreatif. Mereka mengajarkan kerajinan tangan, bernyanyi, mewarnai, dan lain-lainnya.

"Terutama karya kreasi fungsional anak-anak hebat ini akan kami pasarkan sebagai cinderamata. Seluruh hasil jualannya nanti akan diberikan untuk keperluan pengobatan anak-anak dengan kanker," kata Sudyawi.

Sudyawi mengatakan, cara ini diharapkan bisa memotivasi para individu untuk mempunyai semangat kuat sebagai duta inspirasi bagi dirinya sendiri dan lingkungan sekitarnya.
Untuk itulah, lewat kampanye sosial bertagar siap berkarya dan berdaya bagi generasi penerus bangsa, Tokio juga memberikan sarana kreatif kepada anak-anak, mulai tas, cat, dan perlengkapan lain untuk mereka berkarya mewarnai tas-tas tersebut," urai Sudyawi.

Seluruh uang hasil penjualan tersebut akan sepenuhnya diserahkan kepada YKAI. Hingga Desember 2018 nanti, tambah dia, Tokio menargetkan memberikan sebanyak 500 tas sebagai bekal anak-anak dengan kanker itu berkarya. 

Dewan Pengawas YKAI Yayasan Kanker Anak Indonesia, Ruth Setiabudi, menjelaskan kerjasama tersebut akan terus dilakukan terjalin mengingat dampak positif yang diberikan oleh kegiatan ini bagi orang tua dan anak-anak dengan kanker.

"Karena yang bisa dipetik dari kegiatan semacam ini adalah anak-anak dengan kanker itu bisa bersosialisasi dengan teman-teman lain sehingga tidak merasa berkecil hati karena banyak teman-teman yang berjuang seperti mereka," kata Ruth yang mendorong anak-anak tersebut mengisi waktu luangnya dengan membuat craft berdesain lucu dan unik.

Saat ini, jumlah anak-anak dengan kanker yang ditangani oleh YKAI sebanyak 328 anak. Ruth juga berharap partisipasi publik dan korporasi lain bisa bekerjasama dan berpartisipasi untuk mendukung program penyembuhan anak-anak dengan kanker di Indonesia.

"Melalui Program CSR seperti ini bantuan itu tidak hanya secara finansial, tapi juga partisipasi langsung untuk perubahan positif jangka panjang.

https://edukasi.kompas.com/read/2018/06/12/07000021/mendorong-anak-anak-dengan-kanker-sebagai-inspirasi-positif

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke