Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Binus School Gelar Kompetisi Panahan Nasional

KOMPAS.com - Bina Nusantara School Serpong untuk kali ketiga mengadakan "Binus Indoor Archery National Championship" (2/8/2018). Kompetisi ini bertujuan mengembangkan cabang olahraga panahan di Indonesia.

Kejuaraan panahan ini pertama kali diadakan tahun 2016 dan mendapat sambutan positif dari pecinta olahraga tersebut. Kejuaraan memanah tingkat nasional ini diadakan dengan tujuan mengembangkan potensi dan pengetahuan siswa-siswi Binus School Serpong serta membuka peluang bagi para peserta menjalin hubungan dengan peminat panahan lain. 

Olahraga yang diadopsi sebagai salah satu program ekstra kulikuler di tingkatan SMP dan SMA Binus School Serpong ini banyak diminati siswa-siswi.

1. Jenjang SD hingga SMA

Peserta kali ini pun datang dari hampir seluruh wilayah Indonesia, mulai dari Papua, Kalimantan, Sulawesi, Sumatera, dan Jawa. Total peserta kejuaraan mencapai 610 orang dari jenjang SD, SMP, SMA, dan umum.

“Saya bangga sekali dengan Binus Serpong yang turut mengembangkan olahraga memanah di Indonesia. Sebagai penyelenggara, saya dapat secara langsung menyaksikan semangat anak-anak muda Indonesia, yang jauh-jauh datang untuk menguji dan mengembangkan kemampuan," kata Denny, ketua panitia.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Denny menambahkan, tidak sedikit jumlah peserta berasal dari jenjang SD. Kesuksesan acara juga didukung oleh siswa-siswi panitia kejuaraan yang begitu sigap dan mau belajar untuk mengerti alur pertandingan memanah, tambah Danny.

Kejuaraan diadakan di Sjuman Hall Binus School Serpong dan mempertandingkan 6 kategori, yaitu kategori SD, SMP, SMA, Umum, Compound, dan Recurve. Semua kategori ini dipertandingkan dalam jangka waktu 3 hari, 31 Agustus - 2 September 2018.

"Binus Indoor Archery National Championship merupakan kebanggaan Binus School Serpong karena dukungan dan antusiasme yang ditunjukkan peserta dari berbagai daerah," ujar Angela, Marketing Komunikasi Binus kepada Kompas.com.

Angela mengharapkan, apa yang dilakukan oleh Binus School Serpong ini dari tahun ke tahun dapat meningkatkan dan mendukung potensi anak-anak Indonesia, terutama di cabang olahraga panahan.

https://edukasi.kompas.com/read/2018/09/03/22181241/binus-school-gelar-kompetisi-panahan-nasional

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke