Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hasil Pemeringkatan Pendaftar SNMPTN 2019 Dapat Dilihat Pagi Ini

KOMPAS.com - Panitia Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) menyampaikan hasil pemeringkatan dan eligibilitas siswa untuk mendaftar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2019 akan diumumkan pagi ini (4/2/2019) Pk. 08.00 - Pk. 15.00 WIB.

Melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Ketua Panitia LTMPT Prof. Ravik Karsidi menyampaikan siswa yang masuk daftar eligibel sudah dapat melakukan pendaftaran SNMPTN 2019 hari ini (4/2/2019) pada Pk. 14.00 sampai dengan tanggal 14 Februari 2019.

Eligibilitas ditentukan dengan melihat ketentuan kuota berdasarkan akreditasi sekolah seperti tercantum di laman www.snmptn.ac.id.

Pendaftaran dapat dilakukan secara daring melalui laman resmi SNMPTN di https://web.snmptn.ac.id/

"Jumlah siswa yang eligibel untuk mendaftar di SNMPTN tahun ini sebanyak 613.860 orang dan jumlah sekolah yang siswanya eligibel bisa mendaftar di SNMPTN 2019 sebanyak 14.744 sekolah," ujar Prof. Ravik.

Lebih jauh, Ketua LTMPT menjelaskan pemeringkatan siswa dilakukan oleh sistem berdasarkan nilai mata pelajaran sebagai berikut:

1. Jurusan IPA: Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Kimia, Fisika, dan Biologi.

2. Jurusan IPS: Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Sosiologi, Ekonomi, dan Geografi.

3. Jurusan Bahasa: Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Sastra Indonesia, Antropologi, dan salah satu Bahasa Asing.

4. SMK: Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Kompetensi Keahlian (Teori Kejuruan dan Praktik Kejuruan).

"Pemeringkatan dan eligibilitas siswa dilakukan untuk setiap sekolah per jurusan yang didaftarkan di PDSS 2019 dan didasarkan pada isian data nilai oleh sekolah yang sudah diverifikasi oleh siswa, untuk mata pelajaran tercantum di laman www.snmptn.ac.id," jelas Prof. Ravik. 

https://edukasi.kompas.com/read/2019/02/04/05450381/hasil-pemeringkatan-pendaftar-snmptn-2019-dapat-dilihat-pagi-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke