Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Uji Kompetensi Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru Dimulai Maret

KOMPAS.com - Uji Kompetensi Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (UKM-PPG) Kementerian Agama akan digelar Maret 2019.

Hal ini disampaikan dalam pembahasan rapat koordinasi antara Kementerian Agama, Kementerian Riset dan Teknologi dan Kampus pelaksana PPG di Kantor Kementerian Agama, Jakarta (18/2/2019). 

“Schedule kita, UKM-PPG dilaksanakan bulan Maret. Untuk detailnya, akan mengikuti jadwal sesuai dengan surat edaran dikeluarkan Dirjen Belmawa Kemenristekdikti,” kata Suyitno saat ditemui usai rapat di Jakarta, Senin (18/02). 

Direktur Penjaminan Mutu Kemenristekdikti, Aris Junaidi dalam paparannya menjelaskan bahwa implementasi UKM-PPG bertujuan menjamin lulusan PPG memiliki kompeten dan terstandar secara nasional.  

“Harapannya, guru profesional yang dicita-citakan kita bersama itu akan diperoleh menjadi guru yang professional setelah melalui pendidikan PPG dan lulus uji kompetensi yang dilaksanakan secara nasional,” ujarnya.

Sebelumnya, Kasubdit Bina GTK MI/MTs, Kidup Supriyadi melaporkan seluruh peserta PPG saat ini sedang melalui tahap Program Pengalaman Lapangan (PPL) di madrasah. “Seluruh peserta PPG saat ini sedang PPL,” ujar Kidup. 

https://edukasi.kompas.com/read/2019/02/20/17203571/uji-kompetensi-mahasiswa-pendidikan-profesi-guru-dimulai-maret

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke