Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pendaftaran Sekolah Kedinasan STSN Diperpanjang, Ini Alasannya

Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan mengatakan, perpanjangan masa pendaftaran STSN dikarenakan belum terpenuhinya jumlah pelamar dibandingkan tahun lalu.

"Mereka (STSN) ingin memperbanyak pendaftar karena tahun ini baru 50 persen dibanding tahun lalu," kata Ridwan saat diwawancara Kompas.com, Selasa (30/4/2019) sore.

Dilansir dari data BKN, pendaftar di STSN hingga Selasa (30/4/2019) pukul 11.08 WIB sebanyak 1.557 orang. Jumlah pelamar ini dikhawatirkan tidak akan memenuhi target penerimaan mahasiswa.

"Sementara masih banyak proses seleksi sampai dengan kelulusan akhir," ujar Ridwan.

Tercatat hingga siang tadi, sebanyak 302.631 akun mendaftar di situs Dikdin BKN. Dari total tersebut, hanya 225.238 pelamar yang menyelesaikan pendaftaran dan melakukan submit dokumen.

Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN, lanjut Ridwan, menjadi sekolah kedinasan terfavorit pelamar dengan jumlah 128.987 pelamar.

Nantinya, peserta akan mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), meliputi Tes Karakteristik Pribadi (TKP), Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), dan Tes Intelegensia Umum (TIU) berbasis Computer Assisted Test (CAT) milik BKN.

"Pelamar juga akan mengikuti tahapan lainnya seperti tes psikologi, tes kesamaptaan, tes matematika, dan lainnya sesuai dengan ketentuan masing-masing sekolah kedinasan," tutur Ridwan.

Berikut urutan sekolah kedinasan berdasarkan banyaknya pelamar yang melakukan submit dokumen:

https://edukasi.kompas.com/read/2019/04/30/18270561/pendaftaran-sekolah-kedinasan-stsn-diperpanjang-ini-alasannya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke