Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dukung Bakat Sepak Bola Indonesia, Yanmar Lanjutkan Beasiswa Yamaoka

KOMPAS.com – Produsen mesin diesel asal Jepang, Yanmar Co Ltd, melanjutkan pemberian Program Beasiswa Yamaoka ditujukan kepada anak Indonesia berbakat dalam olahraga sepak bola.

Kali ini beasiswa diberikan kepada 16 anak usia 13 tahun untuk melanjutkan pendidikan formal sembari dapat tetap berlatih sepak bola. Penyerahan dilaksanakan di kantor PT Yanmar Diesel Indonesia di Depok, Jawa Barat, Kamis (27/6/2019).

Beasiswa ini untuk membantu biaya sekolah formal dan sekolah sepak bola mereka selama tiga tahun, atau hingga lulus sekolah menengah pertama (SMP) dengan jumlah Rp 300.000 per bulan.

Presiden Direktur PT Yanmar Diesel Indonesia Kai Yasuda mengatakan pihaknya akan melanjutkan program ini di Indonesia dan berencana menambah jumlah penerima beasiswa, termasuk untuk mahasiswa seiring makin banyaknya universitas bekerja sama dengan Yanmar.

Meningkat tahun depan

“Penerima beasiswa tahun ini untuk mereka yang berbakat di bidang sepak bola berjumlah 16 orang. Tentu saja, akan sangat mungkin untuk meningkat lagi pada tahun mendatang,” ujar Kai Yasuda melalui keterangan tertulis, Kamis (27/6/2019).

Dia mengungkapkan, penambahan beasiswa itu akan dipublikasikan pada September mendatang.

Sementara itu, salah satu pelajar penerima beasiswa, Muhammad Gilang Ramadhan, menyampaikan rasa terima kasih dan merasa terbantu dalam menggapai cita-citanya.

“Saya berterima kasih kepada Yanmar dan Yamaoka Foundation untuk beasiswa yang telah diberikan kepada saya. Beasiswa ini membuat saya lebih semangat untuk mewujudkan mimpi saya, yaitu untuk menjadi bintang sepak bola Indonesia,” ucap Gilang.

Angkatan ke-4

Selain itu, Yanmar Indonesia juga meluluskan 13 siswa pada tahun ini yang merupakan angkatan keempat dari penerima Program Beasiswa Yamaoka.

Program ini dirintis oleh Magokichi Yamaoka, pendiri Yanmar Co, Ltd, melalui dana pribadi. Di Jepang, program tersebut ditujukan kepada pelajar SMA, alumni, dan pelajar dari luar negeri yang terlibat dalam riset tentang ilmu pengetahuan alam.

Adapun di Indonesia, Yanmar melalui Yamaoka Foundation sudah membantu 235 pelajar dari tahun 2013 melalui pemberian bantuan akademik kepada pelajar SMP di Jakarta dan Surabaya agar bisa tetap berlatih sepak bola dan belajar di sekolah.

https://edukasi.kompas.com/read/2019/06/28/21483361/dukung-bakat-sepak-bola-indonesia-yanmar-lanjutkan-beasiswa-yamaoka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke