Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wisuda Binus ke-60: Memberikan Kontribusi untuk Nusantara

KOMPAS.com - Bina Nusantara (Binus) University kembali menggelar wisuda ke-60 di Jakarta Convention Center (6/7/2019) dan melepaskan 2.381 lulusan tersebut terdiri dari 15 lulusan S3, 276 lulusan S2, 2.086 lulusan S1, dan 4 orang lulusan D4.

Selain itu Binus University juga melepas lulusan program studi baru pertama yaitu program studi Magister Akuntansi sebanyak 3 lulusan, Magister Ilmu Komunikasi sebanyak 18 lulusan, dan Cyber Security sebanyak 12 lulusan.

Total lulusan tersebut akan menambah jumlah alumni Binus Universiti yang saat ini tercatat berjumlah 111.920 alumni dan diharapkan dapat memberikan kontribusi positif kepada nusantara dan global.

Masuk peringkat dunia

Dalam sambutannya, Rektor Binus University Prof. Harjanto Prabowo mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pemerintah, masyarakat, dan kerja keras Binusian, Binus University  untuk pertama kali masuk ke dalam jajaran peringkat universitas dunia.

Menjelang hari jadi Binus ke-38 tahun pada 1 Juli 2019, Binus University menduduki peringkat 801-1.000 QS World University Rankings 2020.

Pada akhir sambutannya, Prof Harjanto mengucapkan selamat dan harapannya kepada para wisudawan. “Selamat kepada para Binusian yang resmi diwisuda pada pada hari ini. Terus kembangkan kemampuan dan semangat dalam mengejar cita-cita dengan tidak lupa memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, bangsa, dan Negara”, ujar Prof. Harjanto.

Dalam kesempatan tersebut Rektor Binus juga menyampaikan komitmen Binus untuk terus melahirkan generasi muda yang mampu melakukan perubahan dalam masyarakat sesuai dengan visi mereka yakni “Fostering and Empowering in Building and Serving the Nation”.

Dari jumlah wisudawan tersebut, 32 wisudawan lulus dengan predikat Summa Cumlaude, meraih IPK lebih dari 3.90 dan 3 wisudawan di antaranya meraih Penghargaan Binus Award of Excellence meraih IPK Sempurna 4.00.

Pada Lulusan S1, sebanyak 77 persen wisudawan S1 telah bekerja. di antaranya 43 persen bekerja di global company atau top nasional dan 12 persen bekerja sebagai wirausahawan.

Dalam wisuda, Binus juga memberikan penghargaan "Binus Alumni Recognition Award" untuk 2 kategori yaitu kategori Entrepreneur diberikan kepada Tyovan Ari Widagdo (Founder Bahaso.com) dan kategori Employee diberikan kepada Zilvia Iskandar (News Anchor Metro TV).

https://edukasi.kompas.com/read/2019/07/07/17332811/wisuda-binus-ke-60-memberikan-kontribusi-untuk-nusantara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads

Copyright 2008 - 2023 PT. Kompas Cyber Media (Kompas Gramedia Digital Group). All Rights Reserved.

Bagikan artikel ini melalui
Oke