Memberikan wawasan, menumbuhkan harapan, tanpa gangguan iklan.
Berani coba? Dapatkan Gratis
Salin Artikel

Akademi Instagram Diluncurkan Gratis Bantu Bisnis Pengusaha Muda

KOMPAS.com - Aplikasi berbagi foto dan video Instagram meluncurkan Akademi Instagram yang dirancang sebagai program pelatihan global bagi para pengusaha muda untuk meningkatkan keterampilan digital dan membantu pengembangan bisnis mereka.

Ini merupakan program baru dan Indonesia menjadi negara pertama yang melaksanakannya. Program ini ditujukan kepada pengusaha muda yang umurnya di bawah 35 tahun dan telah menjalankan bisnisnya paling tidak satu tahun.

Selain itu, biayanya pun gratis bagi wirausahawan muda yang bisnisnya bergerak dalam salah satu kategori dari 16 subsektor industri kreatif Bekraf, misalnya kuliner, fashion, seni rupa, dan desain interior.

Bantu 'naik kelas'

“Kami senang dapat meluncurkan program Akademi Instagram pertama kalinya di Indonesia. Program ini adalah salah satu bentuk komitmen kelanjutan kami dalam menginspirasi dan mendorong para wirausahawan muda untuk mencapai kesuksessan bisnis mereka,” ucap Kepala Bagian Bisnis Berkembang dan UKM, Facebook dan Instagram, Ferdy Nandes, seperti dilansir Antara, Jumat (19/7/2019).

Dalam melaksanakan program ini, Instagram bekerja sama dengan Kreavi untuk melakukan kurasi terhadap 1.000 peserta sesuai kriteria yang dipenuhi. Adapun Kreavi merupakan platform digital yang fokus pada pemberdayaan kreator visual Indonesia.

"Waktu kami buka ternyata responsnya antusias. Kami harus sortir karena kami bukan mau mengajak orang jualan, tapi kami lihat yang sudah jualan untuk naik kelas. Karena kan ada yang jualan cuma sekadar siapa tahu laku, tapi target kami yang memang benar-benar niat pengin jualan,” ujar CEO Kreavi, Anto Motulz.

Program inkubasi

Pelaksanaan Akademi Instagram akan diselenggarakan di tiga kota dan dalam waktu yang berbeda, yaitu di Jakarta pada 20 Juli 2019, Bandung pada 3 Agustus 2019, dan Yogyakarta pada 24 Agustus 2019.

Peserta yang mengikuti program tersebut akan memperoleh pengetahuan dan ilmu bisnis sesuai kurikulum Akademi Instagram. Ada pula sesi pelatihan yang memberi pelajaran tentang cara memahami sejumlah fitur bisnis di Instagram, membuat konten menarik untuk memasarkan produk, dan strategi promosi.

Nantinya Kreavi memilih 10 peserta terbaik untuk mengikuti program inkubasi selama lima hari pada September mendatang. Kemudian, diseleksi lagi lima terbaik yang akan menggelar pameran lokal sebagai ajang perkenalan bisnis mereka kepada investor.

https://edukasi.kompas.com/read/2019/07/20/14492361/akademi-instagram-diluncurkan-gratis-bantu-bisnis-pengusaha-muda

Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke