Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Buat Pelajar SMA Berprestasi, BCA Beri Beasiswa PPA-PPTI

Berdasarkan keterangan di situs resmi BCA, pendaftaran dilakukan secara online dan telah dibuka dari tanggal 1 April 2019 untuk kota seleksi Jakarta dan 15 Juni 2019 untuk kota seleksi di luar Jakarta. Nantinya pendaftaran ditutup pada tanggal 15 September 2019.

Adapun tahapan seleksi beasiswa PPA PPTI 2020 yaitu:
1. Seleksi administrasi
2. Tes online
3. Psikotes tertulis
4. Interview 1
5. Interview 2
6. Tes kesehatan

Setiap tahap seleksi itu berlaku dengan sistem gugur. Apabila peserta tidak lolos pada salah satu tahap tes, maka tidak dapat melanjutkan ke proses seleksi berikutnya.

Jadwal Tes Online

Peserta yang lulus dari seleksi administrasi akan diundang untuk mengikuti Tes Online. Pelaksanaan tes online memiliki jadwal yang berbeda di setiap kota.

Untuk di Kota Jakarta, tes online diadakan pada minggu pertama dan ketiga setiap bulan. Tes itu telah dimulai dari bulan Mei 2019 sampai September 2019.

Kemudian, untuk kota-kota di luar Jakarta, tes online diselenggarakan pada September 2019 hingga Oktober 2019.

Adapun undangan untuk mengikuti tes online akan dikirimkan melalui e-mail dari invitation@asi-asiapacific.com. Maka dari itu, peserta diharap memperhatikan e-mail sesuai jadwal yang tertera.

Jadwal Psikotes Tertulis

Peserta beasiswa PPA/PPTI yang dinyatakan lulus Tes Online akan diundang untuk mengikuti Psikotes Tertulis. Pelaksanaannya akan dilakukan di kota seleksi yang telah dipilih oleh peserta saat pendaftaran.

Bagi peserta yang memilih kota seleksi Jakarta, Psikotes Tertulis akan dilaksanakan dalam durasi 1-4 minggu setelah Tes Online. Sedangkan peserta yang memilih kota seleksi selain Jakarta, Psikotes Tertulis akan dilaksanakan sesuai jadwal yang ditentukan.

Untuk mengetahui jadwal lengkap dan keterangan lain yang dibutuhkan terkait program beasiswa ini, silakan mengunjungi https://karir.bca.co.id/informasi/jadwal-ppa-ppti-2019-2020.

https://edukasi.kompas.com/read/2019/07/28/09560471/buat-pelajar-sma-berprestasi-bca-beri-beasiswa-ppa-ppti

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke