Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gelar Upacara Gabungan Polri dan TNI, Untar Ajak Perkuat Integritas

KOMPAS.com - Dalam rangka Peringatan Hari Kemerdekaan ke 74 RI, Universitas Tarumanagara (Untar), TNI dan Polri mengadakan upacara gabungan. Upacara diikuti jajaran pimpinan Untar, dosen, mahasiswa dan karyawan serta personil TNI dan Polri, Sabtu (17/8) di halaman kampus I Untar.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Rektor Untar Prof. Agustinus Purna Irawan dan komandan upacara Kapten Chb. Yeverson Zadrak Ayomi. Selain itu juga hadir pengurus Yayasan Tarumanagara.

Upacara bendera melibatkan personil TNI dan Polri bersama unsur masyarakat lain ini merupakan wujud kepedulian Untar terhadap kebersamaan dan kolaborasi dalam mengisi kemerdekaan.

“Peringatan HUT Kemerdekaan ini merupakan kesempatan sangat baik untuk merefleksikan kembali perjalanan kita sebagai bangsa dan warga negara”, ujar Prof. Agustinus Rektor Untar.

Prof. Agustinus menyampaikan tema HUT Ke-74 RI Tahun ini adalah "SDM Unggul, Indonesia Maju" sangat relevan dengan peran Untar sebagai lembaga pendidikan tinggi.

"Untar harus terus meningkatkan kualitas pembelajaran baik akademik dan non akademik, sehingga tercipta nilai-nilai Untar yaitu Integritas, Profesionalisme dan Entrepreneurship (IPE) bagi seluruh sivitas akademikanya. Ini merupakan bagian penting dalam mengisi kemerdekaan," tegas Rektor Untar.

Rektor juga menyampaikan pesan Untar akan selalu mendukung cita-cita dan rencana pengembangan pendidikan tinggi di Indonesia dengan menciptakan SDM yang unggul dan kompetitif di masa depan.

Pernyataan ini juga terkait capaian Untar menempati posisi 34 perguruan tinggi terbaik di Indonesia yang diumumkan Kemenristekdikti kemarin.

"Selamat HUT ke-74 Republik Indonesia. Semoga menjadi bangsa yang besar, adil dan sejahtera bagi semua warganya. Untar untuk Indonesia," tutup Rektor Untar.

https://edukasi.kompas.com/read/2019/08/18/16012401/gelar-upacara-gabungan-polri-dan-tni-untar-ajak-perkuat-integritas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke