Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rektor UBL: Kanal Edukasi "Kompas.com" Mampu Menarik Generasi Milenial

KOMPAS.com – Plt Rektor Universitas Budi Luhur Jakarta Wendi Usino menyampaikan ucapan selamat atas peluncuran edisi terbaru Kanal Edukasi Kompas.com.

Menurut dia, begitu derasnya arus informasi di internet pada abad ke-21 ini terjadi karena konten berita bisa berasal dari siapa saja dan mana saja. Sekarang orang bisa mengakses berita di belahan dunia mana pun secara real-time melalui gawai di genggamannya.

Hal itu mengakibatkan saat ini kita dibanjiri oleh berbagai jenis informasi, ada informasi yang bermanfaat dan ada juga yang tidak ada faedahnya alias dianggap sampah.

Oleh karena itu, dia menilai ini saat yang tepat jika desk Edukasi Kompas.com meluncurkan tampilan baru yang semakin menarik dan sesuai dengan gaya hidup generasi sekarang atau yang dikenal dengan istilah generasi milenial yang menjadi pembacanya.

“Selamat dengan diluncurkannya tampilan baru desk Edukasi. Semoga semakin menarik minat banyak pembaca generasi milenial yang mengakses berita dari Kompas.com,” ujar Wendi kepada Kompas.com, Senin (16/9/2019).

Dia mengharapkan berita yang disampaikan mampu memberikan informasi yang bisa dipercaya untuk menjelaskan begitu banyaknya berita palsu atau hoaks yang beredar begitu masif belakangan ini.

“Khususnya desk Edukasi, pembaca bisa menjadikan sumber informasi yang terpercaya untuk mengimbangi banyaknya hoaks yang beredar pada era post truth sekarang ini,” imbuh Wendi.

Untuk diketahui, pada hari ulang tahun yang ke-24, Kompas.com meluncurkan tampilan terbaru untuk desk Edukasi. Platform ini memberikan informasi lebih lengkap tentang tren dan perkembangan dalam dunia pendidikan, mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan tinggi.

Fitur terbaru yang dibuat di kanal ini terdiri dari lima subrubrik, yaitu Sekolah, Perguruan Tinggi, Pendidikan Khusus, Beasiswa, serta Tes Minat dan Bakat.

Penasaran "wajah baru" kanal edukasi Kompas.com? Mari berbagi inspirasi... https://edukasi.kompas.com/

https://edukasi.kompas.com/read/2019/09/17/17450081/rektor-ubl--kanal-edukasi-kompas.com-mampu-menarik-generasi-milenial

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke