Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rektor Untar: Kanal Edukasi Kompas.com Kini Lebih Menarik dan Lengkap

KOMPAS.com - Rektor Universitas Tarumanagara (Untar) Prof. Agustinus Purna Irawan turut mengucapkan selamat atas peluncuran edisi terbaru Kanal Edukasi Kompas.com, Selasa (17/9/2019).

Prof. Agustinus melihat tampilan baru kanal edukasi Kompas.com jauh lebih menarik dari versi lamanya.

"Tampilan menarik. Tampilan lebih lengkap. Mudah mencari dokumen postingan. Secara umum lebih baik dari versi lama," ujar Prof. Agustinus mengomentari tampilan baru kanal edukasi Kompas.com.

Memang tidak banyak media utama daring memiliki kanal khusus pendidikan. Bahkan banyak di antaranya kemudian tutup atau melebur bersama kanal lain lantaran minim pembaca. Sebaliknya, kanal edukasi Kompas.com kian tahun justru kian menarik dan dilirik banyak pembaca.

Hal ini dibuktikan dalam ulang tahun Kompas.com ke-24, kanal edukasi Kompas.com memperkuat posisinya dengan tampilan lebih muda, segar dan energik.

Kompas.com juga menjadi satu dari sedikit media online mainstream yang secara khusus dan konsisten menyajikan rubrik pendidikan kepada pembaca.

Oleh karena itu, tidak hanya perubahan 'tampilan wajah', transformasi kanal pendidikan Kompas.com juga diikuti dengan penambahan berbagai fitur dan subrubrik baru dalam platform edukasi.

Fitur dan subrubrik dalam kanal edukasi Kompas.com terdiri atas;

  • Sekolah
  • Perguruan Tinggi
  • Pendidikan Khusus
  • Beasiswa, serta
  • Tes Minat dan Bakat

Diharapkan dengan perubahan platform ini akan dapat memberikan informasi dan inspirasi lebih lengkap tentang tren dan perkembangan dalam dunia pendidikan, mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan tinggi.

Rektor Untar Prof. Agustinus mengharapkan tampilan baru kanal edukasi nantinya dapat mengakomodasi beragam informasi seputar pendidikan tinggi.

"Misal memasukan konten khusus terkait hasil inovasi semua tingkatan pendidikan, khususnya perguruan tinggi, rubrik diskusi atau tanya jawab seputar edukasi, ulasan dari pakar untuk topik tertentu, memuat foto-foto yang menginspirasi untuk belajar hingga hasil riset," ujar Prof. Agustinus.

"Selamat untuk Kanal Edukasi Kompas.com..." ujar Rektor Untar.

Penasaran dengan tampilan baru kanal edukasi Kompas.com? Mari berbagi inspirasi... https://edukasi.kompas.com/

https://edukasi.kompas.com/read/2019/09/17/19475561/rektor-untar-kanal-edukasi-kompascom-kini-lebih-menarik-dan-lengkap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke