Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wajah Baru versi Mobile Kanal Edukasi, Youth Manual: Kolaborasi Membangun Dunia Pendidikan

KOMPAS.com – Menyusul peluncuran tampilan baru kanal Edukasi Kompas.com (17/9/2019), kini wajah baru kanal edukasi juga sudah dapat dinikmati dalam versi mobile atau tampilan ponsel (27/9/2019)

Tidak banyak media arus utama daring yang memiliki kanal khusus pendidikan. Bahkan banyak di antaranya yang kemudian tutup atau melebur bersama kanal lain lantaran minim pembaca.

Kompas.com menjadi salah satu dari sedikit media daring yang secara khusus dan konsisten menyajikan rubrik pendidikan kepada pembaca. Bahkan kini kanal Edukasi-nya justru terlihat semakin menarik dan dilirik banyak pembaca.

Terkait "wajah baru" kanal edukasi versi mobile, Rizky Muhammad, pendiri dan CEO Youth Manual memberikan ucapan selamat atas peluncuran wajah baru kanal edukasi Kompas.com.

Rizky menyampaikan dunia pendidikan dan pengembangan SDM di Indonesia penuh dengan tantangan besar, dan tentunya pemerintah tidak bisa berjalan sendirian.

"Perlu kontribusi barengan semua pihak agar dapat mempercepat visi yang ingin diwujudkan. Semoga kanal edukasi Kompas dapat memberikan informasi dan pencerahan kepada seluruh pemangku kepentingan, baik itu peserta didik, orang tua, guru dan pemerintah," ujar Rizky.

Ia menambahkan, "Sukses selalu dan diharapkan bisa berkontribusi bersama dalam dunia pendidikan."

Bagi Kompas.com, menyajikan kanal edukasi tidak hanya menghadirkan konten-konten informatif "5W1H" (apa, siapa, mengapa, kapan, dimana dan bagaimana) saja.

Lebih dari itu, kanal edukasi juga menjadi sarana untuk membangun sebuah ekosistem pendidikan di mana seluruh pemangku kepentingan di dalamnya dapat saling berbagi praktik baik pendidikan dan juga berbagi inspirasi.

Oleh karena itu, tidak hanya perubahan 'tampilan wajah', transformasi kanal pendidikan Kompas.com juga diikuti dengan penambahan berbagai fitur dan subrubrik baru dalam platform edukasi.

Fitur dan subrubrik dalam kanal edukasi Kompas.com terdiri atas;

  • Sekolah
  • Perguruan Tinggi
  • Pendidikan Khusus Beasiswa, serta
  • Tes Minat dan Bakat

Diharapkan dengan perubahan platform ini akan dapat memberikan informasi dan inspirai lebih lengkap tentang tren dan perkembangan dalam dunia pendidikan, mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan tinggi.

https://edukasi.kompas.com/read/2019/09/27/15244021/wajah-baru-versi-mobile-kanal-edukasi-youth-manual-kolaborasi-membangun-dunia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke