Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER EDUKASI] Lowongan Kerja PT KAI I Rekrutmen Bintara TNI I Daftar 10 PTN Paling Diminati di SBMPTN

KOMPAS.com - Awal tahun artikel tentang kesempatan atau lowongan kerja nampaknya banyak dicari para calon lulusan tahun 2020 selain melihat peluang masuk PTN dalam SBMPTN 2020.

Kesempatan kerja di PT KAI maupun peluang bergabung dalam Bintara TNI AD menjadi dua artikel terbanyak yang dibaca Kompas.com melalui kanal edukasi. Keduanya membuka kesempatan khusus bagi lulusan SMA maupun SMK.

Selain lowongan kerja, pembaca kanal edukasi juga banyak mencari beragam informasi terkait persiapan SBMPTN 2020 termasuk mengintip tingkat keketatan di PTN (perguruan tinggi negeri) favorit.

Berikut beberapa artikel populer banyak dibaca di kanal edukasi selama akhir pekan, Jumat (17/1/2020) sampai Minggu (19/1/2020) yang sayang jika dilewatkan:

1. Lowongan Kerja PT KAI 2020 bagi Lulusan SMA/SMK

Bagi para lulusan SMA/MA/ SMK/MAK, ini ada informasi lowongan kerja di PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI.

Untuk formasinya ada 8 posisi atau formasi tersedia. Hanya saja, proses rekrutmen ini hanya dibuka pada 16-19 Januari 2020. Jadi, bagi kamu para lulusan SMA/SMK/Sederajat yang ingin mengabdi di perusahaan BUMN ini segera daftarakan diri.

Dilansir dari laman resmi rekrutmen PT KAI, lowongan kerja ini untuk pemenuhan kebutuhan pekerja formasi Operasional dan Pemeliharaan Sarana Prasarana di lingkungan PT KAI.

Jadi, simak baik-baik informasi ini temasuk tata cara pendaftarannya. Sebab, proses rekrutmennya dilakukan secara online.

Informasi lengkap bisa dibaca di sini.

Jika kamu bercita-cita ingin menjadi prajurit TNI, kini saatnya impian itu diwujudkan.

TNI Angkatan Darat (AD) membuka rekrutmen Bintara TNI AD 2020. Untuk pendaftaran Bintara Prajurit Karier TNI AD TA 2020 dibuka mulai 1 Januari 2020.

Infromasi lengkap mengenai syarat peserta, kelengkapan dokumen, lokasi pendaftaran hingga jadwal dapat dilihat di sini.

Pada Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018, ada sedikitnya 10 PTN yang paling banyak dipilih peserta. Masing-masing peserta bisa memilih maksimal 3 PTN.

Jika kamu berniat ingin ikut SBMPTN 2020, maka pelajari dahulu daya tampung tiap PTN serta keketatan persaingannya.

Top 10 PTN paling diminati untuk program saintek dan soshum berdasarkan SBMPTN 2018 bisa dilihat di artikel ini.

https://edukasi.kompas.com/read/2020/01/20/07162851/populer-edukasi-lowongan-kerja-pt-kai-i-rekrutmen-bintara-tni-i-daftar-10-ptn

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke