Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Beasiswa Universitas Bologna Italia, Dana Hibah Studi Rp 200 Juta

KOMPAS.com - University of Bologna atau Universitas Bologna (UNIBO) menawarkan beasiswa luar negeri khusus siswa internasional yang ingin melanjutkan studi program S1/S2 di Italia.

Di mata dunia, Bologna terkenal dengan julukan "kota universitas". Universitas Bologna sendiri menjadi universitas tertua dan terkemuka di Italia, Eropa, bahkan dunia karena melahirkan banyak cendekiawan terkenal.

Melalui situs resminya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan informasi beasiswa dari UNIBO bagi pelajar Indonesia yang tertarik melanjutkan kuliah di Bologna, Italia Tahun Anggaran 2020/2021.

"Menindaklanjuti Surat Kedutaan Besar Republik Indonesia Roma Nomor: B-00533/ROMA/191230 tanggal 3 Januari 2020 perihal Penyampaian Informasi Beasiswa Universitas Bologna Italia Tahun Anggaran 2020/2021, dengan hormat kami sampaikan bahwa Universitas Bologna (UNIBO) memberikan kesempatan melanjutkan studi program Strata 1 (First Cycle atau Laurea), program Strata 2 (Second Cycle atau Laurae Magistrale) dan program Single Cycle – Combined Bachelor and Master (Laurea Magistrale a Ciclo Unico) dengan beasiswa khusus bagi mahasiswa asing pada tahun anggaran 2020/2021," ungkap rilis Kemendikbud.

Cakupan

Beasiswa UNIBO terdiri dari 2 jenis, yaitu Unibo Action 1 dan Unibo Action 2.

Setiap pendaftar akan ditentukan jenis beasiswa yang akan didapat (apakah Action 1 atau 2) melalui hasil tes SAT dan GRE.

Beasiswa akan diberikan selama satu tahun akademik, mencakup:

Periode pendaftaran

Beasiswa Unibo Action 1 & 2 dengan test SAT (Scholastic Aptitude Test) untuk First Cycle/S1 dan Single Cycle:

  • Ditutup 30 April 2020 dan pengumuman hasil beasiswa Mei 2020.

Beasiswa Unibo Action 1 & 2 dengan test GRE (Graduate Record Examination) untuk Second Cycle/S2:

  • Ditutup 31 Maret 2020 dan pengumuman hasil beasiswa April 2020.

Syarat pendaftar

1. Memiliki kualifikasi akademis untuk melanjutkan studi ke program studi pilihan yang dikeluarkan resmi oleh lembaga pendidikan (sekolah/ universitas) di luar Italia.

2. Dinyatakan lolos tes SAT untuk mengambil beasiswa S1.

3. Dinyatakan lolos tes GRE untuk mengambil beasiswa S2.

4. Berusia kurang dari 30 tahun sampai pengumuman hasil beasiswa.

Pendaftaran

Informasi lebih lengkap seputar beasiswa dan pendaftaran, kamu bisa mengakses link https://www.unibo.it/en/services-and-opportunities/study-grants-and-subsidies/exemptions-and-incentives/unibo-actions-1-2-study-grants-and-tuition-fee-waivers-for-international-students

https://edukasi.kompas.com/read/2020/02/26/17164291/beasiswa-universitas-bologna-italia-dana-hibah-studi-rp-200-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke