Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Beasiswa S2 Kominfo di PTN Favorit untuk Umum dan PNS

KOMPAS.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyelenggarakan Program Beasiswa S2 Dalam Negeri Bidang Komunikasi dan Informatika 2020 untuk masyarakat umum maupun PNS.

Program beasiswa yang telah berlangsung sejak tahun 2007 ini menawarkan bidang kekhususan S2 Ilmu Komunikasi, S2 Pengelola Teknologi Informasi dan Komunikasi Pemerintahan, serta S2 Keamanan Informasi.

Penerima beasiswa akan melanjutkan studi di Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Bandung, Universitas Airlangga, Universitas Andalas, Universitas Sumatera Utara, Universitas Negeri Sebelas Maret, Universitas Hasanuddin, dan Institut Teknologi Sepuluh November.

Berikut informasi beasiswa merangkum dari laman resmi Kementerian Kominfo.

Cakupan

  • Kementerian Kominfo akan menanggung biaya pendidikan yang besarnya sesuai dengan SPP yang telah ditetapkan oleh masing-masing Perguruan Tinggi selama masa studi normal.
  • Bantuan Biaya Operasional studi sebesar Rp 1,5 juta (satu juta lima ratus ribu rupiah) per bulan kepada setiap penerima beasiswa.
  • Pemerintah pusat/daerah/satuan kerja asal penerima beasiswa akan menanggung biaya-biaya lainnya yang diperbolehkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku selama masa studi berlangsung.

Beasiswa S2 Informatika

1. Program Studi Pengelola Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Pemerintahan (MTI e-Government).

Program Beasiswa ini dilaksanakan bekerja sama dengan Program Studi di 4 (empat) Perguruan Tinggi, yakni:

  1. Program Magister bidang minat khusus e-Government Fakultas Teknik Elektro Universitas Gadjah Mada (UGM).
  2. Program Magister S2 Teknik Elektro Opsi Layanan Teknologi Informasi Sekolah Teknik Elektro dan Informatika Institut Teknologi Bandung (STEI –ITB).
  3. Program Pascasarjana S2 Bidang Keahlian Telematika Pengelola TIK Pemerintahan Jurusan Teknik Elektro Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).
  4. Program Studi MTI e-Government, Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia (UI).

2. Program Studi Keamanan Informasi

Program Beasiswa untuk bidang studi ini bekerja sama dengan 2 (dua) Perguruan Tinggi dengan program, yakni:

  1. Program Magister S2 Teknik Elektro Opsi Rekayasa dan Manajemen Keamanan Informasi Sekolah Teknik Elektro dan Informatika Institut Teknologi Bandung (STEI – ITB).
  2. Program kelas khusus Magister Manajemen Keamanan Jaringan Informasi Departemen Teknik Elektro, Fakultas Teknik Universitas Indonesia (UI).

Beasiswa S2 Komunikasi

Program Beasiswa S2 Ilmu Komunikasi bekerja sama dengan 7 (tujuh) Perguruan Tinggi, yakni:

Pendaftaran

Keterangan terkait jadwal pendaftaran, prosedur pendaftaran, dan seleksi Program Beasiswa lebih lanjut dapat dilihat pada situs web resmi masing-masing Perguruan Tinggi. Informasi terkait penyelenggaraan Program Beasiswa dapat dilihat di link https://kominfo.go.id/content/detail/24313/pembukaan-beasiswa-s2-dalam-negeri-bidang-kominfo/0/pengumuman.

https://edukasi.kompas.com/read/2020/02/29/13450091/beasiswa-s2-kominfo-di-ptn-favorit-untuk-umum-dan-pns

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke