Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pesantren Kilat Online Gratis untuk SD hingga SMA, Ini Cara Daftarnya

KOMPAS.com - Sekolah.mu berkolaborasi dengan Pusat Studi Al-Quran (PSQ) menyajikan pesantren kilat daring (online) selama bulan Ramadhan untuk murid SD, SMP dan SMA.

“Di bulan suci Ramadan, melaksanakan ibadah secara optimal menjadi sesuatu yang wajib dilakukan. Salah satu cara untuk memanen pahala khususnya di bulan Ramadan yaitu dengan mengikuti pesantren kilat,” tulis akun IG Sekolah.mu, Sabtu (2/5/2020).

Kegiatan Santri Kilat Digital bertema "My Ramadan Journey" tersebut dapat diikuti secara gratis selama 1 bulan, bertujuan untuk mengenalkan fikih puasa kepada siswa.

Bila mengikuti pesantren kilat ini, siswa akan mendapatkan sejumlah fasilitas, yakni modul tuntunan fikih Ramadhan, buku pemandu aktivitas harian (jurnal Ramadhan), e-report (laporan hasil belajar) serta e-portfolio (sertifikat).

Selain mendapatkan materi secara daring, siswa juga diajak untuk mengaplikasikan materi tersebut dalam keseharian selama bulan Ramadhan.

Setiap materi akan disampaikan melalui audio, visual, dan juga permainan menarik yang dapat membantu murid menikmati kegiatan belajar agama selama berpuasa.

Untuk mengikuti pesantren kilat, pendaftaran bisa dilakukan melalui link:

Sebagai informasi, Sekolah.mu merupakan salah satu platform edukasi yang menjadi mitra Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk menyajikan pembelajaran dari rumah. Termasuk menjadi mitra pelatihan Kartu Prakerja.

Sedangkan Pusat Studi Al-Quran (PSQ) merupakan lembaga yang didirikan oleh Prof. Quraish Shihab dan memiliki berbagai program yang dijalankan sejak 2004. Di antaranya Pesantren Pasca Tahfids Bayt Alquran dan Pendidikan Kader Mufasir dengan alumni yang berdakwah secara aktif di seluruh Indonesia.

https://edukasi.kompas.com/read/2020/05/03/163000971/pesantren-kilat-online-gratis-untuk-sd-hingga-sma-ini-cara-daftarnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke