Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Live IG Kompas.com, Bangun Semangat Pejuang Selama Belajar dari Rumah

KOMPAS.com - Dalam masa PSBB (Pembatasa Sosial Berskala Besar), intensitas pertemuan orangtua dan anak semakin tinggi karena kegiatan bekerja dan juga belajar banyak dilakukan dari rumah.

Meski pertemuan antara orang tua dan anak semakin tinggi, namun memasuki hampir 2 bulan masa karantina ini menimbulkan sisi lain yang perlu juga diperhatikan: menurunnya semangat untuk belajar di rumah.

Menurunnya semangat ini tentu perlu diwaspadai agar belajar tidak menjadi justru menjadi beban bagi anak selama di rumah. Padahal, proses pendidikan tidak boleh terhenti karena wabah corona.

Dalam pekan parenting kali ini, Kompas.com bersama dengan PHI (Perkumpulan Homeschooler Indonesia) mengangkat tema "Bangun Semangat Pejuang Selama Belajar dari Rumah" yang akan digelar, Selasa, 19 Mei 2020, pukul 11.00 WIB.

Narasumber live streaming Instagram @Kompas.com akan menghadirkan Ellen Nugroho, Koordinator Nasional Perkumpulan Homeschooler Indonesia (PHI).

PHI meyakini dengan persekolahan atau pembelajaran di lembaga non-sekolah, dan anak serta keluarga homeschooler Indonesia patut diperlakukan secara setara tanpa diskriminasi oleh semua pihak dengan menghargai pilihan pendidikannya itu.

Menurut PHI, idealisme tentang pendidikan yang merdeka, setara, dan berkualitas harus diperjuangkan bersama-sama dalam kerangka besar cita-cita mencerdaskan seluruh bangsa Indonesia menuju kehidupan bersama yang makmur berkeadilan.

Selain menghadirkan seri live streaming parenting, KG Media juga menghadirkan beragam artikel agar keluarga Indonesia tetap teredukasi dari rumah melalui laman www.terhubungdarirumah.com

https://edukasi.kompas.com/read/2020/05/18/221110971/live-ig-kompascom-bangun-semangat-pejuang-selama-belajar-dari-rumah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke