Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Banyak Manfaat, Yuk Ikut Sekolah Online Ruangguru Gratis

KOMPAS.com - Dalam masa pandemi Covid-19, sebagian besar siswa mengikuti pembelajaran daring atau pembelajaran jarak jauh (PJJ). Ini menjadi hal baru bagi siswa khususnya pada tahun 2020.

Selain mengikuti PJJ dari sekolah, siswa juga bisa meningkatkan ilmu dan pengetahuannya dengan mengikuti pembelajaran online dari berbagai platform.

Tapi, ada satu platform pembelajaran online yang paling populer di Indonesia. Dia adalah Ruangguru, platform pembelajaran berbasis kurikulum sekolah melalui video tutorial interaktif oleh guru dan animasi di aplikasi ponsel.

Menurut Founder & CEO Ruangguru, Adamas Belva Syah Devara, Ruangguru menjadi salah satu teknologi dalam revolusi pendidikan di Indonesia.

Berkontribusi di sektor pendidikan Indonesia

Tentu tujuan didirikan platform ini karena Ruangguru ingin berkontribusi di sektor pendidikan melalui konten berkualitas, relevan dan menarik.

"Kami menjadi startup pendidikan terbesar di Asia Tenggara," ujar Belva saat menjadi narasumber pada webinar bertajuk Bedah Sektor Telekomunikasi, Menyongsong Ekonomi Digital melalui Zoom, Jumat (11/9/2020) malam.

Hal ini dapat dilihat dengan adanya pendapat sebanyak 96 persen pengguna Ruangguru meyakini bahwa belajar di Ruangguru jauh lebih menarik dari institusi lainnya.

"Kami mendirikan Ruangguru membuat asas pendidikan itu semakin terjangkau bagi semua anak di Indonesia, terlebih dengan adanya konten gratis dari kami," terangnya.

Terlebih dengan pandemi ini, Ruangguru tetap berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi pendidikan di Indonesia.

Sekolah online ruangguru gratis

Menurut Belva, sejak 15 Maret 2020 hingga saat ini Ruangguru menyediakan sekolah online gratis. Tentu agar siswa di Indonesia dapat terus belajar.

1. Ruangguru membuka layanan Sekolah Online Gratis dari Senin-Jumat pada pukul 08.00-12.00 WIB di aplikasi.

2. Mencakup semua tingkat sekolah dan mata pelajaran dari kelas 1 SD hingga 12 SMA dan juga SMK.

3. Video belajar di Ruangguru lebih hemat dua kali lipat dibandingkan dengan kanal Youtube.

"Ada banyak kelebihan jika bergabung di Ruangguru. Salah satunya jika ada mata pelajaran yang tertinggal, maka siswa bisa mendapatkan materi itu di Ruangguru," kata Belva.

Disamping itu, sejak 3 Agustus 2020, Ruangguru kembali membuka layanan Sekolah Online Gratis. Ini dilaksanakan setiap Senin-Jumat mulai pukul 13.00 WIB.

Tentu mencakup semua mata pelajaran untuk semua jenjang sesuai dengan kurikulum nasional bagi siswa kelas 1 SD sampai kelas 12 SMA.

Adapun kegiatan di Ruangguru dipandu oleh Master Teacher terbaik. Nantinya, para siswa juga dapat melatih pemahamannya lewat fitur Bank Soal dan Online Tryout Gratis.

Jika kamu tertarik, info tentang Sekolah Online Ruangguru dapat dibuka melalui tautan https://sekolahonline.ruangguru.com/

https://edukasi.kompas.com/read/2020/09/12/050100871/banyak-manfaat-yuk-ikut-sekolah-online-ruangguru-gratis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke