Salin Artikel

Peluncuran Virtual Buku "Random Thoughts of Franka: A Guide to Find Yourself"

KOMPAS.com - Penerbit M&C! bersama Franka Soeria akan meluncurkan buku "Random Thoughts of Franka: A Guide to Find Yourself" secara virtual melalui live Zoom pada Rabu (23/9) pukul 15.00 WIB.

Peluncuran buku ini dibuka untuk umum dan pihak penerbit menyediakan kanal pendaftaran di: bit.ly/randomthoughtsoffranka

Buku "Random Thoughts of Franka: A Guide to Find Yourself" ini berkisah tentang perjalanan hidup Franka Soeria, seorang pemalu yang memiliki kenangan masa lalu yang gelap dan kerap dirundung (bully) orang-orang di sekitarnya.

Buku ini bercerita tentang perjalanan Franka Soeria, mantan jurnalis Indonesia yang kini bermukim di Turki dan bertransformasi menjadi penggerak industri modest fashion dunia.

Dari Si Pemalu yang sering di-bully hingga kini menjadi “otak” dari industri modest fashion dunia, yang bertualang antarnegara.

Tentang Franka Soeria

Menurut penuturan Franka dalam bukunya, ia lahir dari keluarga kecil yang bisa dikatakan “tidak normal”.

Kehidupan yang ia lalui pada masa itu berbeda dengan anak seusianya, karena sejak usia lima tahun ia sudah diajarkan ayahnya untuk menjadi seorang yang produktif. Franka juga mempunyai tiga saudara kandung yang secara fisik lebih unggul darinya.

Karena itulah, ketika ketiga saudaranya tampil di depan panggung, Franka selalu menjadi orang yang hanya berada di belakang layar.

Keadaan ini yang membuat ia bertekad untuk bekerja lebih keras lagi agar dapat menunjukkan karya-karyanya walau hanya dari balik layar saja.

Ketika beranjak dewasa, Franka memulai karir awal profesionalnya sebagai jurnalis. Namun kini ia meninggalkan profesi pewarta tersebut dan bertransformasi menjadi seorang penggerak industri modest fashion dunia yang bermukim di Turki.

Kiprahnya di dunia fashion telah membawa Franka keliling mancanegara melalui salah satu karya terbaiknya yaitu Modest Fashion Weeks yang telah sukses digelar di 5 kota besar yang berbeda (Istanbul, London, Dubai, Jakarta, dan Amsterdam) sejak 2016.

Ibu satu anak ini pun senang menyebut dirinya sebagai kreator dan self-funded entrepreneur, di mana ia merintis dua perusahaan yang berbeda, yaitu sebuah perusahaan konsultan fesyen bernama Think Fashion yang didirikan di Turki dan #Markamarie (Markamarie.com), sebuah perusahaan agregator modest fashion yang berkantor di Indonesia dan Malaysia.

Sebagai salah satu diaspora yang mencintai negerinya, Franka juga tak luput memfokuskan diri untuk mendukung bakat-bakat dan inisiatif kreatif Indonesia dan Asia ke kancah global.

Melalui buku ini Franka berharap dapat  menyemangati semua individu ataupun entrepreneur yang bermimpi menaklukan “bulan” dengan kedua tangannya sendiri.

Para pejuang mimpi yang yakin bahwa kerja keras dan doa akan membawa ke suatu titik yang menjanjikan. Bahwa pada dasarnya dunia ini adil, dengan segala cobaan dan janji-janjinya.

Termasuk untuk orang-orang tanpa akses dan privilege, yang bermodalkan yakin dan mental tak terkalahkan. Ini buku tentang sebuah proses, perenungan, temuan, perjalanan meraih mimpi, dan metamorfosis.

Selain mengeluarkan buku dengan Penerbit Miracle, Franka juga sedang mengerjakan buku yang akan diterbitkan di 70 negara, serta menjadi fashion and cultural consultant untuk proyek film yang sedang digarapnya bersama sebuah rumah produksi terkenal di Italia.

Harapannya, dengan pengalaman yang telah dimilikinya, ia bisa berbagi, mempermudah jalan bagi para pemimpi yang tak kunjung menyerah sepertinya untuk meraih kesuksesan.

https://edukasi.kompas.com/read/2020/09/19/191555971/peluncuran-virtual-buku-random-thoughts-of-franka-a-guide-to-find-yourself

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.