Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

4 Kampus Jurusan Ilmu Sosial Terbaik di Indonesia Versi THE WUR 2021

KOMPAS.com - Lembaga pemeringkatan Times Higher Education World University Rankings (THE WUR) telah merilis peringkat perguruan tinggi dunia yang diukur berdasarkan bidang keilmuan atau THE WUR by Subject 2021, Rabu (28/10/2020) waktu London.

Pemeringkatan bidang ilmu tersebut didasarkan atas penilaian dari lima indikator, antara lain sitasi (citations), pendapatan industri (industry income), pandangan internasional (international outlook), riset (research) serta pengajaran (teaching).

Dalam bidang ilmu sosial, THE WUR by Subject 2021 menyoroti universitas yang memimpin dalam disiplin ilmu studi komunikasi dan media, politik dan studi internasional, sosiologi dan geografi.

Tahun ini, sebanyak 791 universitas dunia masuk dalam pemeringkatan untuk bidang ilmu sosial, termasuk 4 universitas dari Indonesia.

Berikut 4 perguruan tinggi Indonesia yang masuk dalam pemeringkatan THE WUR by Subject 2021 bidang ilmu “social sciences”:

Universitas Padjadjaran (peringkat +601)

  • Nilai keseluruhan: 10,4 - 23,4
  • Sitasi (citations): 6,4
  • Pendapatan industri (industry income): 43,4
  • Pandangan internasional (international outlook): 15,7
  • Riset (research): 5,8
  • Pengajaran (teaching): 16,9

(Ralat Redaksi: Dilakukan perubahan pada artikel dengan menghapus numbering (urutan angka) pada urutan universitas. Hal ini dilakukan agar tidak menimbulkan persepsi bahwa angka tersebut menunjukan peringkat universitas, mengingat dalam artikel tersebut beberapa universitas memiliki skor nilai sama.)

https://edukasi.kompas.com/read/2020/11/08/112128871/4-kampus-jurusan-ilmu-sosial-terbaik-di-indonesia-versi-the-wur-2021

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke