Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rektor Unnes Bidik Jadi PTNBH di 2022

KOMPAS.com - Universitas Negeri Semarang (Unnes) membidik perubahan status dari Badan Layanan Umum (BLU) menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN BH) di 2022.

"Kami menargetkan, kalau Unnes bisa berubah status dari BLU menjadi PTN BH di 2022," ungkap Rektor Unnes Fathur Rokhman, melansir laman Unnes, Selasa (15/12/2020).

Dia mengatakan, kesiapan Unnes menjadi PTN BH tekah dipersiapkan dengan matang, lewat berbagai lompatan dan akselerasi yang telah dilakukan.

Apalagi, bilang dia, Mendikbud Nadiem Makarim juga mendorong kampus-kampus untuk akselerasi menjadi PTN BH.

"Maka dari itu terima kasih dan kami mohon untuk Tim Direktorat Kelembagaan Kemendikbud untuk mendampingi Unnes menuju PTN BH," jelas dia.

Selain itu, lanjut dia, Unnes terus berusaha melakukan pengembangan integritas dan akademis dalam upaya akselerasi kapasitas Tri Dharma Perguruan Tinggi.

"Unnes terus bersama melakukan kapasitas pengembangan integritas dan akademis," ujarnya.

Menurutnya, Unnes bergerak dalam dua arah, yakni research university dan teaching university, agar bisa mengembangkan Tri Dharma yang akhirnya bisa mewujudkan Indonesia Maju.

"Maka dari itu, kita akan mendengar arahan dan pendampingan dari Tim Direktorat Kelembagaan Kemendikbud untuk menuju PTN BH," tegas Fathur.

Siapkan dokumen PTN BH

Ketua tim akselerasi PTN BH Unnes Mungin Eddy Wibowo menyampaikan tim PTN BH Unnes telah bekerja dengan keras dalam mempersiapkan dokumen PTN BH.

"Terima kasih kepada tim yang sudah bekerja keras, tetap jaga kesehatan dan bersama menatap masa depan Unnes menuju PTN BH," kata Mungin.

Ketua Tim Pendamping Unnes PTN BH Direktorat Kelembagaan Kemendikbud Ani Nurdiani Azizah menambahkan, dirinya memberi pengarahan kepada Unnes untuk menuju PTN BH.

"Untuk menjadi PTN BH, perlu penguatan pada tiga poin, yakni Peningkatan Mutu Tri Dharma Perguruan Tinggi, Good Government, dan Kelayakan Finansial," pungkas dia.

https://edukasi.kompas.com/read/2020/12/15/202917071/rektor-unnes-bidik-jadi-ptnbh-di-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke